oleh

Desa Binaan Raih Kampung Proklim

PRABUMULIH – Lewat kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis ketahanan terhadap dampak perubahan iklim yang terjadi secara global. PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 Limau Field diberikan apresiasi berupa penghargaan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM di sela-sela puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) di Taman Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/7).

Tidak hanya Limau Field, Pemerintah kota (Pemkot) diterima Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM juga mendapatkan penghargaan yang sama sebagai pembina kampung proklim. Desa Sinar Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) dinobatkan sebagai Kampung Proklim Tingkat Provinsi.

Limau Field Manager, M Nur dibincangi media setelah menerima penghargaan, menyampaikan rasa bahagia atas diraihnya penghargaan tersebut. Menurutnya, apresiasi yang diberikan oleh Gubernur Sumsel merupakan suatu bentuk perhatian dan pengakuan atas kegiatan CSR yang telah dilakukan oleh Limau Field. Ia juga menerangkan, kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui program CSR merupakan wujud komitmen tanggungjawab sosial PEP terhadap lingkungan masyarakat yang berada disekitar wilayah kerja.

Kata dia, Desa Sinar Rambang berada di wilayah kerja PEP Asset 2, memang menjadi salah satu desa binaan CSR Limau Field. Program CSR yang dilaksanakan di desa ini berbasis pemberdayaan masyarakat dan berorientasi terhadap lingkungan, sehingga tak ayal akhirnya mendapat pengakuan dan penghargaan oleh Gubernur Sumsel melalui penghargaan Kampung Iklim atau Proklim.

“Kami sangat senang bila ternyata kegiatan pemberdayaan yang kami lakukan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat. Kegiatan CSR merupakan komitmen Limau Field terhadap lingkungan sekitar sesuai dengan visi misi PEP untuk memberikan nilai tambah kepada stakeholder,” jelasnya.

Sementara itu, Legal and Relation Assistant Manager, Fredrick Roma Parulian menambahkan, Desa Sinar Rambang melihat masyarakatnya memiliki kemauan dan kekompakan sangat baik, PEP yakin untuk melakukan pembinaan diwilayah ini. “Penghargaan Gubernur Sumsel, Kampung Iklim atau Proklim diterima merupakan hasil telah melalui beberapa proses, dan puncaknya adalah proses verifikasi oleh tim KLHK dan DLH Provinsi Sumsel pada tanggal 8 Juli lalu,” ucap Fredrick.

Akunya, bahwa Proklim Desa Sinar Rambang ini adalah desa kedua binaan Limau Field menerima penghargaan Proklim. Pada tahun 2016 lalu, Limau Field juga telah menerima penghargaan sebagai pembina Desa Proklim di wilayah Desa Karya Mulia, Kecamatan RKT. “Pembinaan untuk mewujudkan kampung proklim ini, ke depannya akan terus dilakukan dan diwujudkan Limau Field,” pungkasnya. (03/rel)

Komentar

News Feed