oleh

Dengan Senjata Lengkap, Polisi Kawal Pemindahan Narapidana

-Sumsel-374 views

Ke Lapas Merah Mata dan Lapas Perempuan Palembang

MARTAPURA – Guna mengikuti Program Pembinaan Lanjutan, sedikitnya ada 23 narapidana yang dipindahkan dari Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Martapura menuju Lapas Merah Mata dan Lapas Perempuan Palembang.

Pemindahan narapidana tersebut dikawal ketat petugas Rutan dan anggota kepolisian bersenjata lengkap. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Kepala Cabang Rutan Martapura Royhan AL Faisal mengatakan, dari 23 narapidana tersebut 3 diantaranya perempuan yang dipindahkan ke Lapas Perempuan. Sedangkan 20 Narapidana laki-laki di pindahkan ke Lapas Merah Mata Palembang.

“Pemindahan narapidana ini nantinya gelombang kedua, ketiga dan ke empat. Ini dilakukan untuk mengurangi faktor over kapasitas serta mengurangi gangguan Keamanan dan Ketertiban di dalam Rutan Martapura. Mengingat untuk tahun 2017 sampai 2018 Rutan Martapura tidak mendapatkan tambahan pegawai,” tegasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pemindahan ini narapidana mengikuti aturan di lapas yang baru serta bisa mengikuti program binaan lanjutan bimbingan kerja.

“Diharapkan  di sana mereka bisa berubah cara berpikir dan setelah keluar dari Rutan maupun lapas nanti mereka bisa diterima kembali kemasyarakat. Dan tidak mengulangi lagi pelanggaran di bawah hukum,” katanya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Sabhara AKP Yuliko mengatakan, untuk melakukan pengawalan pemindahan 23 Narapidana dari Cabang Rutan Martapura menuju ke Rutan Mato Merah Palembang Polres OKU Timur menerjunkan enam personil gabungan bersenjata.

“Pihak Rutan meminta bantuan ke pihak Polres untuk melakukan pengawalan pemindahan 23 Narapidana, pengawalan ini kita lakukan secara ketat dan teruku,”pungkasnya. (clau)

News Feed