oleh

Dembele Oke, Juventus Galau

-Olahraga-26 views

TURIN – Barcelona terus mencari cara untuk bisa mengeluarkan mantan anak emasnya, Ousmane Dembele. Sejak bergabung ke Blaugrana, medio 2017 silam, Dembele dicap sebagai produk gagal. Pasalnya, pemain yang diimpor dari Borussia Dortmund seharga EUR 105 juta euro (Rp 1,6 triliun), malah lebih banyak dibekap cedera.

Dilansir dari Omnisport, Dembele tercatat sudah mengalami 9 kali cedera. Pemain yang dibesut sebagai pengganti Neymar itu telah melewatkan 80 pertandingan. Tak ayal, winger asal Perancis itu hanya bermain bermain 74 kali dan membuat 19 gol serta 17 assist selama tiga musim berlalu.

Para fans pun menganggap pembelian Dembele merugikan skuad. Sejak transfer musim panas, pemain berusia 22 tahun itu dirumorkan masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Barcelona. Dilansir Marca, Dembele didiskon 50 persen dari harga pembeliannya yakni EUR 59,9 juta (Rp 966 miliar lebih). Laporan terbaru menyebutkan Juventus tengah menjajaki penawaran tersebut.

Dikutip dari Football Italia, Bianconeri-julukan Juventus- dan Blaugrana yang tengah menegoisasikan tukar guling Miralem Pjanic dan Arthur Melo memancing keinganan Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici untuk mencari pemain lain.

Mundo Deportivo mengklaim Dembele telah menarik perhatian Paratici. Harian olahraga negara bagian Catalunya itu mengklaim Dembele sudah berhasrat untuk meninggalkan Camp Nou sesegara mungkin. “Pemain tersebut (Dembele) telah mengatakan “ya” untuk membahas transfer ke Turin,” tulis Mundo dilansir Football Italia.

Di sisi lain, Juventus tengah mencari amunisi tambahan di posisi winger kanan untuk musim depan. Ini dilakukan seiring panasnya rumor kepindahan Federico Bernardeschi pada jendela transfer pandemi ini. Ya, jika Bernardeschi hengkang, winger cadangan Juventus Juan Cuadrado yang kerap dipasangkan sebagai fullback kanan menjadi kehilangan. Karena itu, di luar Dejan Kulusevski yang akan mendarat pada musim panas 2020, Juventus tidak memiliki starter pemain di lini winger kanan.

Beruntung, kehadiran dua winger menjadi identitas yang tidak bisa dihilangkan dari formula Sarriball. Formula Maurizio Sarri lebih banyak melakukan overlap dari dua sisi sayap untuk menciptakan banyak peluang shoot on goal. Diyakini, Dembele dapat menemukan ruang dalam skema Maurizio Sarri.

Namun, sejarah cedera Dembele yang panjang membuat Juventus dibelit kegalauan. Dembele pun dipaksa untuk meyakinkan Si Nyonya Tua untuk tampil meyakinkan pada laga lanjutan La Liga musim ini.

Laporan Mundo Deportivo juga mengklaim Barcelona belum bersedia membelinya dengan murah dan kedua pihak tengah mendorong kesepakatan pinjaman untuk membiarkan Juventus mengevaluasi kondisi Dembele dari waktu ke waktu dan memutuskan masa depannya di Turin secara permanen. (fin/tgr)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed