oleh

Delapan TPS, Enam Ribuan DPT

PRABUMULIH – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 3 desa, sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dari 3 desa yang akan melangsungkan Pilkades 30 November mendatang, telah ditetapkan 8 lokasi TPS, dengan sekitar 6 ribuan DPT.

Adapun rincian TPS tiga desa yakni, untuk desa Muara Sungai jumlah TPS sebanyak 3 lokasi. Sementara desa Pangkul Kecamatan Cambai 2 lokasi dan desa Karya Mulia Kecamatan RKT 2 lokasi TPS.

“Penetapan DPT setelah penetapan calon, begitupun dengan jumlah TPS sudah disepakati oleh masing-masing panitia,” kata Kabid Pemerintah Desa (pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Fatkhan Mubina SKm MSi usai rapat koordinasi dengan panitia pilkades 3 desa diruang rapat terbatas pemdes Rabu (13/11).

Nah, kemarin kata dia merupakan hari terakhir pengumpulan berkas calon-calon yang sudah ditetapkan. “Jadwalnya 3 hari terakhir hari Rabu (13/11), jadi semua berkas diserahkan hari ini,” tuturnya.

Sementara untuk jumlah DPT terbanyak di desa Pangkul yakni 3.054 mata pilih. Sedangkan desa Muara Sungai jumlah DPT mencapai 1.800 dan desa Karya Mulia 1.875 mata pilih. “Kalau misal ada yang luput dari pendataan, untuk tambahan itu masih tetap bisa milih,” tuturnya.

Ketua Panitia Pilkades desa Karya Mulia Reki Yacub menyampaikan, berdasarkan kesepakatan TPS akan ditempatkan di 3 lokasi. “Masing-masing unit dibuat TPS, yakni unit 7, unit 8 dan unit 9,” katanya.(08)

Daftar Mata Pemilih Tetap (DPT) dan Tempat Pemungitan Suara (TPS) Pilkades serentak tiga desa.

Desa                           DPT                            TPS

Pangkul                        3.054                           2

Muara Sungai             1.800                           3

Karya Mulia                1.875                            3

 

 

Komentar

News Feed