oleh

Deklarasi Kebhinekaan Merajut Kebersamaan

-Hukum-15 views

PRABUMULIH – Di sela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Drs Firli Bahuri MSi, Polres Prabumulih mengelar deklarasi kebhinekaan merajut kebersamaan mengaj seluruh stake holder dalam pelaksanaannya, Rabu (21/8).

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH menerangkan, lewat deklarasi kebhinekaan ini. Polres Prabumulih berupaya mengajak, seluruh stake holder untuk merajut kebersamaan.

“Guna menciptakan situasi kondisi (sikon) kamtibmas aman dan kondusif. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat di wilayah hukum (Wilkum,” aku Tito, sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (21/8).

Lanjutnya, lewat deklarasi ini mengajak masyarakat menghindari hal-hal bisa menganggu kamtibmas, khususnya di wilkum Polres Prabumulih. “Kita mengajak masyarakat bersatu dalam kebhinekaan, untuk mewujudkan kebersamaan selama ini telah terjarut dengan baik di kota ini,” tukasnya. Lanjutnya, dalam deklarasi tersebut menumbuhkan rasa persaudaraan mengembangkan rasa cinta tanah air dan rela berkorban, untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Selain itu, meningkatkan kerukunan antar umar beragama. Lalu, suku, ras, budaya dan golongan. Dalam rangka mengembangkan persatuan dan kesatuan atas dasar kebhinekaan,” pungkasnya. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli Bahuri MSi menjelaskan, membangun tidak bisa terkotak-kotak. Harus bersatu dan juga saling mendukung, untuk kemajuan sebuah kota. “Kerukunan umat beragama, menjadi salah satu modal untuk membangun di kota ini,” tambahnya. (03)

Komentar

News Feed