oleh

DD 2021 Masih Fokus Penanganan Covid

-Kecamatan-14 views

PRABUMULIH –  Tahun 2021, peruntukan anggaran DD diprediksi tetap fokus pada penanganan pencegahan Covid 19.

“Kalau melihat situasi saat ini, sepertinya 2021 DD masih ada peruntukannya untuk penanganan Covid,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Akhmad Fauzan A SSTP MM melalui Kabid Pemdes Fatkhan Mubina SKm MSI.

Selain dana untuk Covid 19, anggaran DD juga masih fokus untuk pembangunan yang menyasar padat karya.

“Padat Karya Tunai Desa (PKTD) memang diharuskan. Apalagi situasi saat ini, jadi memang pembangunan diharapkan yang dikerjakan masyarakat setempat itu,” ujarnya menambahkan PKTD untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak Covid.

Terpisah Kepala Desa Talang Batu Sahril Kanedi menyampaikan, untuk DD tahun 2021 selain fisik juga mengutamakan pencegahan dan penanganan Covid 19.

“Khusus covid lebih ke penanganan, yakni program kesehatan dan keamanan dari kegiatan kebutuhan warga,” kata Sahril Kanedi.

Anggaran Covid-19 tersebut kata Sahril, termasuk anggaran untukBantuan Langsung Tunai (BLT). “Jadi antisipasi kalau ada perintah perpanjangan penyaluran BLT DD oleh pusat,” ucapnya menambahkan untuk penyaluran BLT DD tahap 4, 5 dan 6 sudah siap dibagikan tinggal menunggu rekomendasi dari Walikota.

Dalam kesempatan itu, Sahril menyampaikan untuk pembangunan fisik 2021 masih akam fokus pada pembangunan siring. “Pembangunan fsik  masih  ada beberapa titik, ada paret, dan jalan setapak,” tukasnya.(08)

 

 

Komentar

News Feed