oleh

Data Calon Peserta Isbat

-Kecamatan-28 views
  • Pendaftaran Hingga Akhir Juli

PRABUMULIH – Pemerintah Kecamatan yang ada di Kota Prabumulih, saat ini tengah melakukan pendataan terkait rencana isbat nikah yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

Menurut Camat Prabumulih Barat Eny Kusnawati, saat ini pihaknya menunggu data dari kelurahan. “Untuk isbat nikah kami sedang meminta data dari Kelurahan. Sementara untuk pelaksanaan saat HUT Kota,” kata Eny Minggu (12/7).

Lurah Kelurahan Patih Galung Sopyan Hadi STHI menuturkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan dilapangan. “Mulai didata, yang muslim dan yang non muslim,” ujar Sopyan singkat.

Terpisah Kasubbag bimbingan mental dan  spritual kesra sekaligus PPTK kegiatan Isbat Nikah H Hairudin SAg, membenarkan untuk pelaksanaan isbat masih dalam proses pendataan ditingkat Kelurahan. Dalam pendataan itu kata Hairudin, peserta harus mengisi blanko yang sudah disiapkan. “Blangkonya sudah dikecamatan, yang akan mengikuti harus mengisi biodata yang dari PA (Pengadilan Agama,red),” ujar Hairudin.

Pria yang akrab disapa Udin ini menuturkan, pendataan dan pengisian biodata calon peserta paling lambat akhir Juli ini. “Bulan Agustus verifikasi di PA, sedangkan pelaksanaan bulan Oktober,” ucapnya.

Untuk peserta sendiri lanjut ditarget 400 peserta. “Untuk sementara kita belum tau berapa jumlah yang akan ikut, tapi kalau bisa 400 kalau tidak bisa nanti dibagi,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed