oleh

Dapat Bantuan Dua RKB

-Pendidikan-12 views

PRABUMULIH – Meski berada ditengah pandemi virus corona, tidak menyurutkan Pemerintah Kota Prabumulih untuk terus melakukan pembangunan fisik, sebagai wujud partisipasi dalam mendukung perkembangan kelengkapan sarana di bidang Pendidikan.

Pasalnya tahun ini,  setidaknya ada sebanyak 5 sekolah menengah pertama (SMP) yang mendapatkan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB), yang saat ini sedang dilakukan pembangunan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Hal ini sangat membantu pihak sekolah yang sampai saat ini masih kekurangan ruang kelas. untuk melakukan proses belajar mengajar. Ke lima sekolah tersebut , yang mendaparkan bantuan bangunan ditengah pandemi ini, diantara SMPN 2, SMPN 3, SMPN 6, SMPN 7, dan SMPN 11.

Seperti yang terjadi di SMP Negeri 3 Prabumulih, kekurangan dua ruang kelas saat ini saat melaksanakan pembelajaran tatap muka dilakukan di ruang laboratorium komputer dan luang laboratorium IPA.

Kepala Sekolah SMP N 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI MSi, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, karena sudah memberikan bantuan berupa dua ruang kelas baru.

“Dengan adanya bantuan tersebut, nanti ruang laboratorium Komputer dan Ipa, yang selama ini digunakan sebagai tempat belajar siswa, bisa dimanfaatkan sebagai mana peruntukan nya,”jelasnya.

Wanita ini mengatakan sudah bertahun-tahun kekurangan ruang kelas memanfaatkan ruang laboratorium komputer dan keuangan ipa. Akhirnya tahun ini baru dilengkapi.

“Jumlah siswa memang rata rata warga sekitar sekolah, yang memang sesuai zona harusnya sekolah di smp negeri 3 sehingga kita tidak bisa membatasi jumlah siswa. Kita sesuaikan jumlah siswa baru dengan siswa yang tamat,”bebernya.

Dirinya mengatakan saat ini progress pembangunan tersebut sudah mencapai angka 60%. Kebenaran saat ini sedang di berlangsung kan belajar dari jarak jauh dalam jaringan (daring).

” Kita berharap saat pelaksanaan pembelajaran tetap muka dilangsungkan maka RKB sudah bisa digunakan,”tandasnya.(05)

 

 

 

Komentar

News Feed