oleh

Danyon: Ini Hasil Kerja Keras Kalian

-Metropolis-107 views

Ratusan Prajurit Naik Pangkat

PRABUMULIH – Sebanyak 122 orang prajurit di lingkungan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/Samara Grawira (SG) pada Oktober ini mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Komandan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/Samara Grawira (SG), Letkol CZi Zamroni SSos menerangkan, pangkat bukan hadiah dan memang diberikan penghargaan atas kerja keras prajurit sendiri.

“Kali ini memang hanya 122 orang prajurit berhasil memenuhi persyaratan kenaikan pangkat.Setelah sebelumnya dilakukan sejumlah tahapan proses kenaikan pangkat,” jelas Zamroni kepada koran ini, Jumat (4/10)

Pesannya, personel harus bersyukur bisa menerima kenaikan pangkat. Karena, makin tinggi pangkat makin besar tanggung jawab. Tak lupa, ia juga mengingatkan agar prajuritnya memotivasi diri untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Kenaikan pangkat itu bukan hadiah, tetapi hasil kerja keras prajurit itu sendiri. Makanya, harus disyukuri. Masih banyak prajurit karena ada masalah dan kendala tidak bisa naik pangkat,” terangnya.

Sementara itu, Pasi III/Pers, LettuCzi Wahyudi menambahkan, kenaikan pangkat kali ini ada 1 perwira, 8 bintara dan 113 tamtama. “Hanya personel lulus tahapan naik pangkat, bisa naik setingkat. Kalau tidak lulus, yah kenaikan pangkatnya tertunda,” bebernya.

Lanjutnya, kenaikan pangkat sendiri bergantung pada prajurit itu sendiri. “Betul sekali, seperti kata komandan. Kenaikan pangkat hasil kerja keras dan usaha prajurit,” pungkasnya.

Kenaikan pangkat ini sendiri, ditandai dengan upacara. Selain itu, personel naik pangkat menjalani tradisi mandi kembang sebagai tanda syukur. (03)

Komentar

News Feed