oleh

Danau Bujuan Terus Berbenah

PRABUMULIH – Sebagai salah satu lokasi wisata warga Prabumulih dan sekitarnya, Danau Bujoan terus berbenah. Itu dilakukan agar pengunjung terus ramai mengunjungi danau buatan di Desa Karang Bindu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) tersebut. Terbaru, jembatan kayu ditengah danau kini digantikan dengan jembatan besi, proses pembangunannya sendiri telah berjalan.

Kades Karang Bindu, Dedy Abson dikonfirmasi awak media membenarkan hal itu. “Iya, jembatan penghubung ke pulau di tengah kita bangun. Menelan biaya Rp 300 juta dari anggaran Dana Desa (DD) tahun ini,” akunya, kemarin. Sambungnya, pembangunannya sendiri ditarget sebulan selesai. Pembangunannya, kata dia melibatkan tenaga ahli dari luar. Tetapi, tetap melibatkan masyarakat di desanya.

“Sengaja kita bangun, untuk menggantikan jembatan kayu. Selain itu, kita lakukan normalisasi. Pulau di tengah kita tinggikan. Karena, dalam pengerjaan untuk sementara Danau Bujoan tidak kita operasionalkan,” jelasnya. Akunya, nantinya setelah selesai pembangunannya. Danau Bujoan, makin ramai lagi warga yang berkunjung. “Wahananya ke depan terus kita tambah. Kita buat juga Danau Bujoan makin asri,” bebernya.

Lanjutnya, makin ramainya Danau Bujoan jelas akan menggerakkan roda ekonomi warganya, untuk meningkatkan kesejahteraan. “Karena, adanya Danau Bujoan ini warga tidak tamat sekolah kita pekerjakan. Selain itu, makin banyak warga berdagang,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed