oleh

Danau Bujoan Makin Hijau

PRABUMULIH – Sebanyak 250 pohon mahoni bantuan pihak ketiga, Selasa sore (19/11) ditanam di Danau Bujoan. Kegiatan penanaman pohon ini, tidak lain bertujuan untuk menghijauan Danau Bujoan merupakan wisata andalan Desa Karang Bindu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ir H Dwi Koryana menerangkan, kalau ratusan pohon mahoni ditanam merupakan bantuan pihak ketiga.

“Harapan kita, bantuan pohon ini dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga, membantu Pemerintah kota (Pemkot) dalam rangka melakukan penghijauan. Tidak hanya di Danau Bujoan saja, tetapi juga tempat lainnya,” ujar Dwi kepada awak media, Rabu (20/11).

Sambung Dwi, ke depannya tidak hanya bibit pohon mahoni saja. Diharapkan, ke depannya bantuan pohon diberikan merupakan pohon buah.

“Sehingga, ke depannya buahnya bisa dipanen dan dinikmati masyarakat. Harapan kita, bisa dibantu bibit aneka buah. Bisa mangga, durian, dan lain-lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Rambang Kapak Tengah (RKT), Danal Safri didampingi Kades Karang Bindu, Dedi Absen mengatakan, berterima kasih atas bantuan bibit pohon dan telah ditanami di Danau Bujoan.

“Ini kedua kalinya, ratusan bibit pohon bantuan pihak ketiga ditanami di Danau Bujoan sebagai penghijauan,” akunya.

Masih kata dia, ke depan seperti diungkapkan Kepala DLH. Bantuan tidak hanya bibit pohon mahoni, tetapi juga bibit pohon buah.

“Kita mengharapkan bantuan, bibit tanaman buah. Sehingga, menghasilkan dan bisa dinikmati masyarakat hasilnya,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed