oleh

Dana Kelurahan Sudah Masuk Rekening Kecamatan

-Metropolis-209 views

PRABUMULIH – Dana kelurahan, informasi dihimpun Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) seluruhnya sudah masuk ke rekening kecamatan ditransfer oleh Badan Keuangan Daerah (BKD).

Bahkan, beberapa kelurahan, kata Kepala Bagian (Kabag) Tapem, Yasdin Irianto AMD, sudah masuk ke kelurahan disalurkan kecamatan agar bisa dikelola dengan baik, untuk menjalankan program disusun kelurahan sebelumnya.

“Seluruh dana kelurahan, informasi kita terima terakhir. Memang sudah disalurkan BKD ke rekening kecamatan, dan ada beberapa kelurahan memang dana sudah masuk ke rekening kelurahan. Dan, telah dikelola,” ujar Yasdin, sapaan akrabnya, Senin (8/7).

Harapannya, akunya sesuai dengan kehendak Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM memang awal Juli penyaluran dana kelurahan ke rekening kelurahan sudah rampung.

“Nantinya, rencananya ada penyerahan secara simbolis oleh Pak Wako terkait pengelolaan dana desa. Dalam pengelolaannya, memang menekankan swakelola melibatkan Ketua RT/RW dan masyarakat,” ucapnya.

Senada juga dibenarkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), H Jauhar Pahri SE Ak CA. Kalau dana kelurahan, sebanyak 25 kelurahan sudah masuk ke rekening masing-masing untuk dikelola bagi pembangunan di kelurahan.
“Iya, sudah disalurkan ke kecamatan dan masuk rekening kelurahan. Nantinya, akan ada acara simbolis penyerahan dana kelurahan oleh Pak Wako,” terangnya.

Bahkan, Jauhar mengatakan, kalau sudah ada beberapa kelurahan. Karena, dananya sudah cair uangnya sudah mulai dipakai dan digunakan untuk pembangunan kelurahannya masing-masing.

“Betul, sudah ada kelurahan yang mulai menjalankan program yang disusun menggunakan dana kelurahan tersebut,” akunya.

Sementara itu, Camat Rambang Kapak Tengah (RKT), Danal Safri menerangkan, kalau Kelurahan Tanjung Rambang dana kelurahannya sudah masuk ke kas kelurahan.

“Kita dapat informasi dari Lurah Tanjung Rambang, dana kelurahan sudah masuk. Sekarang ini, tengah persiapan untuk pengelolaannya,” ucapnya.

Ia mengingatkan, agar Kelurahan Tanjung Rambang melakukan pengelolaan dana kelurahan dengan baik dan benar. Sehingga, tujuan dan sasaran dana kelurahan untuk memajukan pembangunan kelurahan tercapai.

“Iya, kelola dengan baik dana kelurahan. Sehingga, manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat. Dana kelurahan yang dicairkan baru 50 persen dari Rp 352 juta,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed