oleh

Dai Bakal Dapat Insentif

-Metropolis-17 views

PRABUMULIH – Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Prabumulih, Sabtu pagi (4/11/2020) berangkat ke Lampung dalam rangka studi banding ke PW IKADI Provinsi Lampung.

Tujuan studi banding ini, tidak lain mensinergikan program IKADI Kota Prabumulih dan PW IKADI Provinsi Lampung. Selain itu juga, untuk menambah wawasan para dai, supaya keilmuan lebih baik lagi.

Walikota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM langsung melepas keberangkatan sebanyak 28 dai tergabung dalam IKADII Prabumulih tersebut di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin), akhir pekan ini.

Dalam pesannya, Ridho mengatakan, agar para dai ini bisa mengambil pelajaran dari studi banding ke PW IKADI Provinsi Lampung. Apa yang baik, bisa diterapkan di Prabumulih.

“Jaga nama baik Prabumulih, belajar dengan PW IKADI Provinsi Lampung. Yang baik, terapkan di Prabumulih. Supaya, bisa bermanfaat,” ujar suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Lanjutnya, semuanya diperhatikan. Termasuk juga, dai jelas diperhatikannya ke depan dai akan mendapatkan insentif dari Pemerintah kota (Pemkot). “Sebagai perpanjangan Pemkot, hendaknya dai juga ikut menyampaikan Program-program Pemkot agar masyarakat paham dan ikut mendukung serta menyukseskannya,” terang ayah tiga anak ini.

Selain itu, ucapnya sebagai seorang dai harus memberikan contoh kepada masyarakat. Khususnya, antara perbuatan dan juga perkataan harus benar. Dan, berdakwah itu tugas yang cukup berat. “Karena, seorang dai akan ditiru bagi umat islam. Sebagai, pemberi pencerahan kepada masyarakat,” tukas Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Terpisah, Ketua IKADI Kota Prabumulih, M Mufid MPdI menyambut baik perhatian Wako kepada keluarga besarnya. “Studi banding ini, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi para dai dalam meningkatkan keilmuannya dan bermanfaat bagi masyarakat Prabumulih ke depannya,” terangnya.

Menanggapi masalah insentif yang diberikan kepada dai, akunya bisa menjadi motivasi dan penyerangan bagi para dai untuk terus bertausiyah dan berceramah. “Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat kepada sangat pencipta,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed