oleh

Daftar SNMPTN, 86 Siswa Tunggu Pengumunan

-Pendidikan-16 views

PRABUMULIH – Siswa di Sekolah Negeri Kota Prabumulih tengah harap-harap cemas. Betapa tidak, setelah  berhasil mendaftar Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Perguruan Tinggi Negeri terfavorit,  kini menunggu hasil seleksi pengumuman 22 Maret mendatang.

Di SMAN 1 salah satunya, tercatat 86 siswa yang berhasil mendaftar. “Tahun ini ada sebanyak 86 orang siswa dari SMA Negeri 1 yang berhasil mendaftar, kita berharap semuanya dapat lolos seleksi pengumuman akan dilangsungkan pada 22 Maret mendatang,” kata Waka kurikulum SMA Negeri 1 Prabumulih Betty Gusdwisari MPd, Senin (1/3/2021).

Nah, dalam pelaksanaan pendaftaran yang sudah dimulai sejak Februari lalu. Pihak sekolah sekolah tetap memfasilitasi siswa untuk melakukan pendampingan dalam melaksanakan pendaftaran, meski proses belajar mengajar masih jarak jauh. Dalam proses pendaftaran pihak sekolah memfasilitasi siswa untuk konsultasi dari jarak jauh, melalui berbagai media. baik melalui video call, Whats app, maupun telepon seluler.

“Mereka tetap mengisi dari rumah masing-masing pendamping kan dilakukan secara daring jika memang mengalami kendala daftar tetap sendiri melalui akun siswa masing-masing sekolah hanya memberikan gambaran dan pengarahan dari jarak jauh,” jelasnya.

Layananan ini untuk menjawab semua keraguan siswa, serta memberikan solusi bagi siswa yang mengalami kendala dalam melaksanakan proses pendaftaran. “Dalam kesempatan ini, pendaftaran masuk SNMPTN murni melalui akun siswa, semuanya dilakukan oleh siswa sesuai dengan minat dan keinginan masing-masing ke Perguruan Tinggi yang dituju,” tukasnya.(05)

Komentar

News Feed