oleh

Curang, PPK Langsung PAW

-Metropolis-424 views

PRABUMULIH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) me-warning para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk tidak bermain curang ketika melakukan pengawasan di lapangan. Bagi yang terbukti curang, KPU bakal menyanksi keras dengan pencopotan dan penggantian atau PAW (pergantian antar waktu).

“Coba-coba main curang dengan maka anggota PPK langsung kita ganti alias PAW. Karena, itu merupakan pelanggaran berat dan jelas dikenakan sanksi berat,” tegas Ketua KPU, M Takhyul SIP usai melantik 30 anggota PPK di aula Praja Husada RSUD Sabtu (4/11) lalu.

“Bekerjalah dengan cermat, bantu penyelenggaraan pemilu khususnya di setiap kecamatan masing-masing yang diamanatkan. Bagi yang melanggar kita tidak segan-segan beri sanksi berat,” pesannya.

Dikatakan, penyelagaraan pemilu harus dilakukan profesional, tidak memihak dan independen. Dan, mengacu pada peraturan serta perundang-undang yang ada sebagai pedoman penyelenggaraan pemilu.

“Jalin kerja sama dengan pihak kelurahan/desa hingga kecamatan, untuk kordinasi. Baik, untuk pengelolaan data pemilih serta lainnya. Guna menyukseskan Pilkada Serentak dan juga Pileg,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), HM Kowi SSos MSi mengatakan, supaya PPK yang sudah dilantik segera membentuk struktur organisasi dan juga Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pesannya, jangan sampai terlambat. Apalagi, penyelenggaraan Pilkada sudah dekat sekitar 6 bulan.

“Jangan sampai terlambat, segera bentuk struktur organisasi dan juga PPS. Berkordinasi dengan kelurahan/desa hingga kecamatan, untuk menyukseskan dengan baik. Laksanakan tugas secara profesional, sudaha pemilu yang diselenggarakan sukses,” tukasnya.

Apalagi, jelang pemilu suhu politik mulai panas. Ungkapnya, jika nantinya terjadi calon tunggal. Hendaknya, PPS bekerja sama dengan pihak kelurahan/desa hingga kecamatan, untuk mensosialisasikan dan sekaligus mengajak serta mengimbau masyarakat untuk mendatangi Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“Imbau masyarakat, gunakan hak pilihnya. Bantu tugas PPS untuk sukseskan pemilu,” bebernya. (06)

News Feed