oleh

Cuaca Madinah Panas

MADINAH – Cuaca di Madinah Arab Saudi cukup panas. Bahkan suhu cuaca mencapai 45 derajat celcius. Informasi itu seperti yang dikabarkan oleh salah satu pembimbing, H Amin Nur kepada Prabumulih Pos Kamis (18/7) pukul 12.02 Waktu Arab Saudi (WAS).“Cuaca cukup panas di Madinah,” kata Amin Nur

Dengan kondisi cuaca yang sangat panas, para Jemaah Calon Haji (JCH) berupaya untuk menyesuaikan dengan cuaca, agar tak mempengaruhi fisik para jemaah. “Jemaah dihimbau oleh tim medis dan tim pemandu haji untuk terus meminum air putih agar kondisi fisik tetap terjaga,” ujarnya.

Selain mengisi waktu beribadah kata Amin, JCH memanfaatkan waktu dengan mengunjungi tempat bersejarah. Yakni Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabbal Uhud dan kebun kurma. “Ziarah tempat sejarah sejak pagi, tapi pukul 11.30 WAS jemaah sudah kembali ke Maktab untuk melaksanakan sholat di Masjid Nabawi Al Munawaroh,” terangnya.

Untuk diketahui sebanyak 259 JCH asal Kota Prabumulih, yang tergabung dalam kloter 10 terbang ke Madinah pada 16 Juli. Jemaah tiba di Madinah, dengan tinggal di pemondokan Manarat Al Taj. (08)

Komentar

News Feed