oleh

Citimall Gelar Lomba Karya Jurnalistik

PRABUMULIH – Pihak manajemen Citimall Kota Prabumulih bakal gelar lomba karya jurnalistik tingkat Pelajar dan mahasiswa Kota Prabumulih dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Creatif Marketing Citimall Prabumulih, Tengku Hendra saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih di taman Kota Prabujaya Selasa (3/9).

Tengku mengatakan, wacana ini diwujudkan dalam upaya meningkatkan karya jurnalistik para pelajar dan mahasiswa di Kota Prabumulih sebagai edukasi bidang pendidikan. Selain itu, hal ini juga dilakukan dalam upaya menonjolkan potensi wisata dan kuliner di Kota Prabumulih sebagai Kota perlintasan menuju

“Event ini diagendakan akhir bulan september ini, nantinya tekhnis Pelaksanaan akan di sampaikan dalam waktu dekat. Saat ini para pelajar terutama Sekolah yang memiliki ekstra kulikuler Jurnalistik, bisa merealisasikan hasil kaeja jurnalistiknya dalam event ini,”katanya seraya mengatakan kegiatan akan dilaksanakan di atrium Citimall Kota Prabumulih.

Bahkan selain pelajar, lomba karya jurnalistik juga sudah dijadwalkan untuk para jurnalis dengan nama kegiatan jurnalistik writing competition Citimall Kota Prabumulih, dengan tema yang sama yaitu tentang Pariwisata.

Untuk jurnalis writing competition, syaratnya adalah wartawan dari salah satu media, hasil karya dimuat di media masing-masing. Hasil karya dikirim ke alamat email panitia dan karya asli dan non fiksi, dengan tulisan terdiri dari 700 hingga 1500 kata.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang ini mengatakan, Untuk penjurian akan bekerja sama dengan PWI Kota Prabumulih. “Dengan melakukan kegiatan seperti ini diharapkan bisa menonjolkan potensi wisata yang ada di Kota Prabumulih,”tandasnya.

Sementara Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi mengatakan sangat mensuport kegiatan hang dijadwalkan oleh Citimall. Hal ini diharapkan bisa memberikan edukasi kepada pihak sekolah melalui ekstra kulikuler Jurnalistik di sekolah. “kegiatan ini baru pertama Tama dilakukan oleh Citimall bekerja sama dengan Citimall. Kita berharap kerjasama ini terus berlanjut,”harapnya.(05)

Komentar

News Feed