oleh

Ciptakan Suasana Nyaman dengan Percantik Sekolah

PRABUMULIH – Memasuki semester genap, SDN 31 Prabumulih mulai percantik lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan suasana nyaman di lingkungan sekolah. Dengan keterbatasan dana karena dana bantuan Operasional Sekolah (BOS) TW 1 belum cair, namun pihak sekolah tetap bisa lakukan perubahan.

Di depan ruang kelas, mulai di bangun taman mini untuk mempercantik lingkungan sekolah. Meski dengan lahan terbatas, Kepala sekolah tidak kehilangan ide untuk membuat lingkungan sekolah senyaman mungkin.

“Kita berusaha semaksimal mungkin, berbuat untuk sekolah. Meskipun dengan lahan terbatas kita juga bisa berkreasi. Berupaya bagaimana caranya agar lingkungan dapat indah dan nyaman, untuk itu kita buat taman dan kolam mini, yang saat ini sedang dalam proses,” jelas Kepala Sekolah SDN 31 Prabumulih, Endang SPd MSi, Senin (11/1/2021).

Wanita yang berhasil membawa SDN 17 Prabumulih sebagai Sekolah Model dan Sekolah Adiwiyata ini, berharap agar SDN 31 Prabumulih juga dapat memberikan kenyaman kepada para siswa dan guru. Wanita yang menjadikan Sekolah sebagai rumah ke dua ini, berharap agar dapat berbuat lebih banyak dalam menciptakan kenyamanan.

“Sekolah adalah rumah kedua, meski saat ini para siswa masih sekolah dari jarak jauh, dan guru masih mengajar dalam jaringan, namun keadaan ini tidak akan selamanya. Nanti saat siswa datang ke sekolah, diberikan surprise dengan lingkungan sekolah yang sudah berbeda,” tandasnya.

Pantauan Koran ini, selain membuat taman dan kolam mini, pihak sekolah juga kelola kembali tata letak kantor, termasuk ruang guru dan ruang Kepala Sekolah. mulai dari pengecatan ulang dengan warna cerah, hingga perubahan tata letak kursi. “Untuk pertama kali masuk, minimal kita mewujudkan keinginan kita untuk berada di kantor dengan keadaan sesuai keinginan kita bersama,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed