oleh

Ciptakan PNS Profesional dan Berintegritas. 40 Pejabat Eselon IV Ikuti Diklat PIM IV

PRABUMULIH – Menciptakan pegawai negeri sipil (PNS) profesional dan berintegritas, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tahun ini mengelar Diklat Kepimpinan Tingkat IV atau dikenal PIM IV.

Setidaknya, ada 40 pejabat eselon IV mengikuti Diklat PIM IV selama 103 hari atau 3 bulan 6 hari ke depan. Guna meningkatkan pengetahuan dan juga kompetensi PNS tersebut.

Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah SH mengatakan, Diklat PIM sasarannya agar PNS memahami tugas dan amanat yang diberikan. “Roda pemerintahan, tidak hanya bisa dijalankan oleh Walikota (Wawako) dan Wawako. Semuanya punya peranan penting, karena itulah PNS diwajibkan mengikuti jenjang Diklat PIM secara berjenjang. Sebagai syarat menduduki jabatan yang dipercayakan,” aku Fikri, sapaan akrabnya di sela-sela membuka Diklat PIM IV di Gedung Bandiklat BKPSDM, kemarin.

Harapannya, kata orang nomor dua di Kota Nanas ini, para PNS ikut Diklat PIM IV bisa meningkatkan pengetahuannya. Lalu, keterampilan hingga kompetensinya.

“Agar menjadi pejabat yang profesional, berintegritas, beretika, dan bermoral. Jangan sikut kanan kiri, untuk meraih jabatannya,” pesan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selain itu, sebutnya lewat Diklat PIM IV ini, bisa menciptakan kesamaan visi misi dalam mewujudkan profesionalitas, untuk menjalankan program pembangunan telah disusun.

“Mampu membuktikan bisa menjalankan amanat dengan baik, tanggung jawab yang diberikan. Kita juga mempersiapkan SDM handal, agar bisa menjalankan roda pemerintahan yang baik. Memang diperlukan, pembinaan melalui jalur Diklat PIM ini,” beber ayah empat anak ini.

Lanjutnya, Diklat PIM ini juga, bisa meningkatkan semangat pengabdian. Khususnya, bidang managerial guna mendukung pekerjaannya sebagai abdi negara. “Kita ingatkan, agar sesama PNS selalu kompak. Tanpa kekompakan, program tidak akan berjalan,” ucapnya.

Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH menerangkan, kalau Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini bertujuan, membentuk kompetensi kepempinan operasional pejabat struktural eselon IV, bakal berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemimpinan di instansinya masing-masing.

“Kali ini ada 40 pejabat struktural eselon IV mengikuti Diklat PIM IV. Untuk digembleng menjadi PNS profesional dan berintegritas, sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik sesuai diamanat,” ucapnya.

Sambungnya, untuk mengembleng para PNS ikut Diklat PIM IV ini. Kata dia, nara sumber didatangkan dari Bandiklat Pemprov Sumsel. “Agar sesuai Diklat PIM IV ini, PNS menjadi profesional dan berintegritas,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed