oleh

Cidera Hantui Atlet

PRABUMULIH – Sejumlah atlet mengalami cedera, dalam pertandingan Karate Porprov XII di Gedung Serbaguna Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan.

Bahkan hingga kemarin siang, dari hari pertama pertandingan setidaknya dua atlet disarankan tak melanjutkan pertandingan oleh tim medis lantaran mengalami cidera yang cukup serius.

Menurut penanggung jawab tim medis cabor karate, salah satu atlet mengalami patah gigi saat bertanding. “Yang paling parah kemarin (Rabu,red) patah gigi dan sobek lutut. Dan hari ini satu atlet ada yang cidera pada tulang iga,” kata Tryas dokter penanggung jawab tim medis dari Puskesmas Tanjung Raman.

Ia mengatakan, sejak beberapa hari ini sudah puluhan atlet yang mendapat pertolongan tim medis. “Rabu ada 24, dan hari ini sampai jam 10 sudah 13 yang cidera dan mendapat pengobatan,” ucapnya.

Sementara itu salah satu atlet yang mengalami cidera serius yakni atlet dari Kabupaten Lubuk Linggau. Ia terpaksa tak melanjutkan pertandingan pada babak kedua, saat berhadapan dengan atlet dari OKUS. “Kami memilih memprioritaskan keselamatan, yang memilih tidak melanjutkan pertandingan atlet yang cidera,” kata Frans pelatih karate Kabupaten Lubuk Linggau.

Meski demikian, ia mengatakan anak asuhnya akan tetap optimis untuk berlaga. “Masih ada pertandingan lain, kami mengirim 6 atlet,” tukasnya.

Sementara itu, dari cabor hockey. Cidera juga dialami atlet, bahkan ada beberapa atlet yang harus dibawa ke mobil untuk dibantu oksigen.

Sedangkan atlet sepak bola Musi Rawas yang sempat dibawa ke rumah sakit akibat kerusuhan pemain, informasinya sudah mulai membaik dan sudah bisa duduk.

“Kondisinya sudah membaik, bahkan sudah bisa duduk dan komunikasi,” ujar sumber koran ini di rumah sakit. (08)

 

Komentar

News Feed