oleh

Cemburu, Penyebab Edodi Sebarkan Foto Bugil

PRABUMULIH – Sidang terdakwa Edodi Mandala (30), terjerat kasus UU ITE, penyebaran foto bugil mantan pacar, Bidan AY, Selasa (23/7) kembali bergulir di persidangan dengan beragendakan mendengarkan keterangan saksi ahli dan pemeriksaan terdakwa. Sidang berlangsung di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) diketuai AA Oka PB Gocara SH MH didampingi Hakim Anggota, Yudi Darma SH MH dan Dendy Firdiansyah SH, kembali mendudukan Edodi, sebagai terdakwa.

Dalam persidangan tersebut, terungkap penyebab Edodi menyebarkan foto bugil Bidan AY di media sosial Facebook (FB) dan Instagram (IG), karena cemburu. Mendapatkan, informasi kalau Bidan AY sudah memiliki gebetan lainnya. Hal itu dibenarkan, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Alfian Jauhari Hanif SH usai sidang berlangsung secara tertutup tersebut, sekitar 1 jam.

“Terdakwa Edodi, mengakui kalau ialah yang menyebarkan foto bugil, mantan pacarnya, Bidan AY di FB dan IG. Karena, cemburu faktor menduga kalau Bidan AY sudah punya cowok atau pacar lain. Terdakwa, tidak rela dan kesal,” terang Alfian kepada koran ini, kemarin. Dia melanjutkan, kalau foto disebar tersebut memang foto dirinya dan Bidan AY tengah bugil bersama di kostan miliknya. “Dibuat atas persetujuan Bidan AY, dan disebarkan oleh terdakwa. Dengan sengaja, karena faktor cemburu itulah,” tegasnya.

Dalam sidang tersebut, kata Alfian, meski saksi ahli tidak dapat akhir. Dibacakan, tanggapan saksi ahli tentang kasus UU ITE. Dan, memang cendrung memberatkan terdakwa yang diancam penjara 6 tahun. “Apalagi, terdakwa juga sudah mengakui perbuatannya. Unsur-unsur UU ITE dan bahkan bisa dikenakan UU Pornografi terkait penyebaran foto bugil mantan pacarnya, Bidan AY. Wajar, kalau fakta hukum keterangan saksi ahli memberatkan terdakwa,” ucapnya.

Informasi dihimpun koran ini, sidang lanjutan pada 30 Juli mendatang beragendakan sidang tuntutan. Sekarang ini, JPU tengah menyusun tuntutan yang akan diajukan kepada majelis hakim, terkait perbuatan melawan hukum terdakwa.

“Minggu depan, 30 Juli sidang tuntutan terdakwa,” terangnya. Sementara itu, Ketua PN, AA Oka PB Gocara SH MH dikonfirmasi melalui Humas, Dendy Firdiansyah SH membenarkan, soal terdakwa sudah mengakui, penyebaran foto bugil mantan pacarnya, Bidan AY disebabkan faktor cemburu.

“Di depan sidang, terdakwa dalam pemeriksaan terdakwa mengakui perbuatannya. Dengan sengaja, menyebarkan foto bugil mantan pacarnya, Bidan AY dengan sadar. Akibat, faktor cemburu,” tambahnya. Kata Dendy, minggu depan, sidang lanjutan bakal kembali digelar beragendakan tuntutan terhadap terdakwa. “Iya, 30 Juli sidang dilanjutkan dengan tuntutan jaksa terhadap terdakwa,” pungkasnya.

Terpisah, General Manager (GM) PEP Asset 2, Astri Pujianto menerangkan, kalau Crane yang ditabrak KA itu merupakan Crane sewaan. Akunya, sewaktu dalam perjalanan pulang dari Stasiun Pagardewa, usai menyelesaikan perkerjaan. “Dalam perjalanan pulang, mengalami kerusakan di perlintasan rel KA. Akhirnya, ditabrak KA Babaranjang,” ucapnya. (03)

Komentar

News Feed