oleh

Cegah Kebakaran Akibat Kelalaian

PRABUJAYA – Dimusim kemarau, Camat Prabumulih Timur Toni Herlan SH kembali mengingatkan warganya untuk waspada kebakaran. Apalagi untuk wilayah Kecamatan Timur, masuk dalam wilayah padat penduduk yang padat pemukiman.

Selaku camat, ia berharap agar kebakaran terutama karena kelalaian dapat dihindari. “Beberapa kasus ada kebakaran terjadi karena lalai, lupa mematikan kompor, mencabut listrik dan sebagainya. Kita berharap hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran terlebih ini kemarau bisa dihindari,” kata mantan Camat Prabumulih Selatan ini.

Belum lagi ungkapnya, di bulan Agustus ini masyarakat akan merayakan HUT RI dengan sejumlah perlombaan. “Jangan sampai larut dalam uforia, sehingga lupa mematikan alat-alat rumah tangga yang berkaitan dengan listrik dan api,” ungkapnya. Suami Endang ini mengingatkan, agar masyarakat memastikan keamanan rumah sebelum bepergian. “Pastikan sudah aman, baru keluar rumah. Termasuk juga jangan sembarangan membakar sampah, atau membuang puntung rokok. Sekarang sedang kemarau, api bisa dengan mudah menjalar,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed