oleh

Cavani dan Silva Akan Tinggalkan PSG

-Olahraga-24 views

PARIS – Direktur Olahraga Paris Saint-Germain Leonardo menyebutkan, Edinson Cavani dan Thiago Silva akan meninggalkan PSG pada musim panas ini.

Kontrak mereka berakhir pada bulan ini namun akan tetap bersama Les Parisiens sampai musim ini berakhir karena PSG berada di perempat final Liga Champions.

PSG dianugerahi gelar Ligue 1 setelah kompetisi 2019/2020 berakhir di tengah pandemi virus corona dengan 11 pertandingan yang tersisa. “Itu adalah keputusan yang sangat sulit untuk diambil. (Thiago Silva dan Edinson Cavani) adalah pemain yang memiliki dampak besar pada sejarah klub ini,” kata Leandro kepada Le Journal du Dimanche dikutip Radar Tasik dari Sky Sport, Minggu (14/6/2020).

“Anda selalu bertanya-tanya apakah Anda harus melanjutkan jalan yang sama bersama-sama atau apakah lebih baik menghindari skenario di mana Anda telah tinggal selama satu tahun terlalu banyak,” tutur dia.

Menurut Leonardo, PSG bersama Cavani dan Silva telah meraih pencapaian yang luar biasa. Namun, pada akhirnya klub harus memutuskan untuk mengakhiri kerja sama, selain mempertimbangkan aspek keuangan juga untuk memberi kesempatan bagi para pemain muda yang akan datang.

“Mungkin itu keputusan yang salah, saya tidak tahu. Tidak pernah ada momen yang sempurna. Liga Champions masih dalam agenda dan rencananya adalah tetap bersaing dengan mereka hingga akhir Agustus,” ujar dia.

Cavani—pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa dengan 200 gol yang didatangkan dari Napoli pada 2013—telah menarik minat Atletico Madrid dan waralaba MLS David Beckham Inter Miami dalam enam bulan terakhir.

Atletico tidak dapat mencapai kesepakatan dengan PSG untuk Cavani pada Januari, meskipun klub Spanyol itu meningkatkan tawaran mereka menjadi 15 juta pound sterling (sekitar Rp 278 miliar) dari nilai 25 juta pound sterling (sekitar Rp 463 miliar) yang dipatok PSG.

Inter Miami juga mengadakan diskusi mengenai tawaran yang diusulkan untuk striker itu sebelum melakoni debut mereka di MLS awal tahun ini. “Kami telah melakukan pembicaraan tentang Cavani, tetapi saya tidak ingin berkomentar lebih jauh dari itu karena ia adalah pemain PSG saat itu,” kata managing ownerInter Miami Jorge Mas kepada Sky Sports News.

Sementara itu, Silva bergabung PSG dari Milan bersama Zlatan Ibrahimovic pada 2012 dan merupakan kapten klub.

Leandro juga menyatakan, ingin Thomas Meunier, Layvin Kurzawa, dan Eric Maxim Choupo-Moting tetap di klub. Dia mengaku akan ada berdiskusi tentang hal itu selama beberapa bulan ke depan. (snd)

Komentar

News Feed