oleh

Catin Ikut Bimbingan Pra Nikah

TANJUNG RAMAN – Kementerian Agama (kemenag) Prabumulih, melalui masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) menggelar bimbingan pra nikah untuk calon pengantin.

Seperti kemarin, bimbingan pra nikah dilakukan di wilayah KUA Kecamatan Prabumulih Selatan. Bimbingan pra nikah digelar di Kantor KUA, yang dihadiri langsung oleh Kemenag Drs H Yeri Taswin MPdi.

“Dalam rangka memberika bekal pada calon pengantin yang akan menikah. Maupun remaja putra putri yang pada saatnya nanti juga akan menikah,” kata Yeri Taswin.

Sementara itu Sekertaris Camat Prabumulih Selatan Jeri Saputra SE berharap, dengan adanya bimbingan pra nikah pernikahan dibawah umur dapat ditekan. “Sebagai upaya mencegah pernikahan dibawah umur, kami juga selalu berupaya dengan menghimbau anak-anak, atau adik-adik, untuk mengikuti kegiatan positif,” jelasnya.

Selain itu kata dia, bekal agama haruslah menjadi benteng bagi remaja. “Sebab dengan fikiran yang sehat, insyallah sifat negatif seperti pernikahan di bawah umur bisa dihindari,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed