oleh

Catin Harus Vaksin TT

-Kecamatan-12 views

PRABUMULIH – Vaksin TT atau suntik catin, sepertinya akan menjadi persyaratan wajib bagi calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di wilayah KUA Kecamatan Prabumulih Timur.

Hal itu diketahui, setelah dilakukannya MOU antara KUA Kecamatan Prabumulih Timur dengan pihak Puskemas Delinom beberapa waktu lalu.

“Nanti setiap catin harus imunisasi catin, kata Kepala Puskemas Delinom H Nofrinain SST MSI.

Adapun tujuan imunisasi catin kata Nain-begitu disapa- menekan angka kejadian tetanus pada calon pengantin. “Serta ada banyak manfaat lain dari segi kesehatan, MOU ini juga termasuk memberikan edukasi kepada catin tentang kesehatan reproduksi,” bebernya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Prabumulih Timur Miftahuddin SAg MHum menuturkan, terdapat beberapa tujuan dalam MOU tersebut.

Diantaranya meningkatkan pengetahuan calon pengantin tentang kesehatan repreduksi, deteksi dini penyakit menular seksual, pencegahan komplikasi kehamilan, persalinan dan perencanaan kesehatan keluarga.

“Termasuk juga  mendukung upaya penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, menurunkan angka penyakit menular seksual,” bebernya yang menyampaikan MOU juga bertujuan memberikan akses kemudahan pelayanan kesehatan pada catin.(08)

 

 

 

 

Komentar

News Feed