oleh

Cari Solusi Tekan Penyebaran Covid-19

//Prabumulih Masih Zona Merah

PRABUMULIH – Lagi, Polres Prabumulih melalui Bag Ops mengelar analisa dan evaluasi (Anev) terkait penanganan Covid-19 di Kota Nanas ini

Dengan mengundang, Dinas Kesehatan (Dinkes). Lalu, Satpol PP, RSUD, Rumah Sakit Swasta, dan lainnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kabag Ops, Kompol M Ginting pada kesempatan itu memimpin Anev menerangkan, kalau kegiatan itu bertujuan menganalisa perkembangan Covid-19 di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

“Juga mencari solusi atau langkah – langkah ke depan  bagaimana mencegah penyebaran Covid 19 serta penanganan terhadap masyarakat terkena,” ucapnya.

Masih kata dia, juga diberitahukan bahwa kota Prabumulih termasuk Zona Merah sehingga wajib lebih serius dan bahu membahu dalam penanganan Covid-19 ini. “Kita minta penanganan Covid-19, terus dioptimalkan dan maksimal. Sehingga, angka kasus dan penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” bebernya.

Selain itu, akunya terus gencar dilakukan sosialisasi dan penegakkan Protokol Kesehatan (Protkes). “Khususnya, 3M dan 5M. Juga, mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi terhadap sejumlah sasaran. Guna meningkatkan imunitas masyarakat, agar lebih mampu melawan penyebaran Covid-19 hingga sejauh ini masih terus terjadi,” ujarnya.

Ia mengingatkan, perlu dukungan dan peran serta semua pihak. Dalam bahu-membahu melawan Covid-19, supaya segera teratasi dan sirna. “Khususnya, kesadaran masyarakat terkait Protkes, jangan sampai lengah. Dan, terus diawasi pelaksanaan. Pengoptimalan PPKM Mikro telah dilaksanakan,” tandasnya. (03/ril)

Komentar

News Feed