oleh

Cari Petembak Baru, Puluhan Prajurit Adu Kemampuan

PRABUMULIH – Kodam II/SWJ melalui Rindam mengelar lomba tembak antar satuan dibawah naungannya, setidaknya sebanyak 90 prajurit ikut dalam lomba tersebut. Untuk adu kemampuan menembaknya, menjadi terbaik di lingkungan Kodam II/SWJ. Tujuan, tidak lain untuk mencari bibit petembak baru, untuk mengikuti ajang Piala KASAD, ARM, dan lainnya.

Danrindam II/SWJ, Kolonel Inf Tri Rana Subekti SSos MM melalui Kabaglat, Kolonel Inf, I Ketur Merta Gunarda menerangkan, perwakilan 9 satbanpur mengirimkan 2 personel terbaiknya mengikuti ajang tersebut diselenggarakan di Yonzipur 2/SG dan Yonkav 5/DPC. “Ada lima materi dipertandingkan. 2 materi di Yonzipur 2/SG, yaitu Karaben dan Tembak Pistol. Lalu, 3 materi di Yonkav 5/DPC, seperti Tembak SO, Sniper, dan Tembak Senapan,” ujar Mantan Danyon Raider 200 ini kepada awak media, Selasa (9/7) di sela-sela lomba.

Kata dia, prajurit satbanpur tersebut mewakili Yonif 142/KJ. Lalu, Yonif R 200/BN, Yonif 141/AYJP, Yonif 143/TWEJ, Yonif 141/JY, Yonkav 5/DPC, Yonzipur 2/SG, Yonarmed 15/105 MW, dan Yonarhanud 13/SBP. “Setiap satbanpur mengirimkan 2 prajuritnya untuk setiap materinya, mengikuti lomba untuk memperebutkan piala Pangdam II/SWJ tersebut,” terang Alumni AKMIL 1996.

Sambungnya, lomba tembak ini juga sebagai upaya pembinaan dilakukan Kodam II/SWJ, untuk menghasilkan bibit-bibit baru Petembak muda. “Dalam lomba ini, perwakilan prajurit satbanpur harus bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Agar bisa menjadi juara, tentunya membanggakan nama satbanpur masing-masing,” terang pamen berpangkat tiga mawar ini.

Sementara itu, Danyonzipur 2/SG, Letkol CZi Zamroni mengatakan, kalau pihaknya hanya mempersiapkan sarana prasarananya saja bersama Yonkan 5/DPC. Selain itu, sebanyak 10 prajuritnya ikut dalam kejuaraan tembak antar satbanpur Kodam II/SWJ.

“Iya, 2 materi lomba. Yaitu, karaben dan tembak pistol dilaksanakan di Lapangan Tembak Markas Kesatrian Balakarta,” ucapnya.

Ujarnya, sebanyak 10 prajurit petembak terbaik di lingkungannya. Kata dia, bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, agar bisa membanggakan Yonzipur 2/SG. “Iya, harapan kita ada prajurit kita ikut lomba bisa jadi juara dalam ajang ini,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed