oleh

Cari Marbot untuk Masjid IC

-Kecamatan-745 views

MUARA DUA – Setelah rampung dikerjakan, tak lama lagi Masjid Islamic Center (IC) yang ada di jalan Lingkar Timur Kecamatan Prabumulih Timur akan segera difungsikan.
Walikota Ir H Ridho Yahya MM, menuturkan saat ini pihaknya mulai mencari petugas masjid atau marbot yang bersedia menjaga Islamic Center. “Bersama dengan MUI kita sedang mencari marbot. Jadi yang bersedia bisa mengaji dan taat silahkan mendaftar,” kata Ridho.
Tentunya ungkap Ridho, petugas yang akan dipilih nantinya merupakan orang yang benar-benar siap untuk mengurus dan menjaga IC. “Yang pasti bisa sholat dan ngaji, selalu siap membuka maupun menutup masjid,” tuturnya.
Lebih lanjut, dengan telah difungsikannya masjid IC Ridho berharap nantinya komplek IC akan menjadi ramai. Apalagi jika nantinya, Rusunawa sudah ditempati oleh penyewa. “Karena kita inginnya seperti itu, kawasan ini jadi ramai. Masjidnya ramai yang menggunakan, airnya tidak perlu khawatir karena nanti akan kita siapkan,” imbuhnya.
Disinggung apakah nantinya komplek IC akan dijadikan pusat TPA atau pemondokan untuk anak-anak menimba ilmu agama? “Keinginan seperti itu ada, apalagi kita kepengen anak-anak yang di rusunawa nantinya ngaji di masjid IC,” jelasnya.
Pihak MUI yang dipercaya untuk mencari petugas penjaga masjid mengungkapkan, hingga saat ini belum ada petugas yang bersedia mengajukan diri. “Belum ada, kitapun masih terus mencari orang yang benar-benar mau,” imbuh Ketua MUI H Ali Aman SAg MM.
Masih kata dia, selain masih menyiapkan marbot. Untuk pengoperasian masjid IC juga masih memerlukan waktu. Sebab hingga saat ini sejumlah sarana ataupun fasilitas masjid belum terpenuhi. “Tentunya harus siap dulu, baru nanti digunakan,” cetusnya.
Disamping itu, hal yang paling utama ungkap Ali adalah umat atau masyarakatnya. “Harus ada orangnya dulu, kalau tidak ada orangnya ya belum bisa juga digunakan. Jadi yang terpenting masjid siap, orangnya juga ada,” tukasnya.
Sementara itu, banyak masyarakat yang menyarankan dan berharap agar nantinya setelah difungsikan. Untuk menghidupkan kawasan IC dan masjid IC, perayaan besar hendaknya dipusatkan di IC. Sebab menurut masyarakat, sangat disayangkan, jika masjid yang sudah dibangun dengan megah dan biaya yang tak sedikit jarang digunakan.
“Selama inikan di Nur – Arafah, kalau bisa diadakan juga di masjid IC. Misalkan mengundang ustad atau acara besar lainnya,” pungkas sejumlah masyarakat. (05)
ISLAMIC CENTER: Masjid Islamic Center yang berdiri megah di jalan Lingkar kelurahan Muara Dua.
Photo: ros/prabupos

News Feed