oleh

Cari Bibit Atlet, Catur Masuk Ekstrakurikuler

-Pendidikan-113 views

PRABUMULIH – SMP Negeri 2 Prabumulih tetap aktifkan ekstrakurikuler catur, hal ini dilakukan dalam rangka mencari bibit pemain catur yang profesional di sekolah sejak dini. Setidaknya puluhan peserta sangat proaktif dalam mengikuti ekskul catur ini.

Meskipun saat ini tidak ada lagi ajang kompetisi seperti beberapa tahun lalu, melalui ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), namun ekskul ini tetap jalan terus di sekolah yang berstatus sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri ini.

“Meskipun tidak ada lagi kompetisi, namun ekskul catur tidak kita hapuskan. Karena kita berharap nantinya ada kompetisi lagi sehingga kita sudah memiliki bibit pemain catur yang profesional yang sudah dilatih sejak dini,”jelas Pembina ekskul Catur , Nazaruddin SPd.

Sementara untuk mengukur kemampuan para siswa main catur terutama kelas 7 dan kelas 8 biasanya pihak sekolah yang melakukan memfasilitasi untuk kompetisi antar siswa di sekolah. “Kita lakukan kompetisi antar mereka yang ada di dalam ekskul tersebut minimal mereka mengetahui tolak ukur kemampuan dalam bermain,”bebernya

Terpisah Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Prabumulih, Hendro Santoso AB SPd MSi melalui Waka Humas, Siti Rohma SPd mengatakan bahwa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional merupakan program pemerintah sehingga setiap tangkai lomba yang di pertandingkan.

Setiap tahun selalu ada perubahan, bahkan tangkai catur ini sudah la tidak dipertandingkan. “Meski tidak ada pertandingan , namun ekstra kurikuler tetap aktif. Dan para siswa tetap aktif ikut kegiatan ekstrakurikuler, karena kita sering lakukan lomba antar mereka,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed