oleh

Capil Kembali Sambangi Sekolah

-Pendidikan-52 views

PRABUMULIH – Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap perekaman KTP elektronik ditingkat pelajar, beberapa pegawai di dinas kependudukan dan catatan Sipil terus mendatangi beberapa sekolah yang ada di Kota Prabumulih.

Hingga saat ini setidaknya sudah ada 4 sekolah yang dikunjungi untuk melakukan perekaman, yaitu SMA PGRI Sebanyak 17 orang siswa, SMK PGRI 30 orang siswa, SMK Negeri 2 Sebnayak 49 orang siswa, dan terakhir di SMA 7 Prabumulih sebanyak 81 orang.

“Kita mendatangi sekolah untuk mempermudahkan proses perekaman KTP elektronik untuk para siswa yang sudah wajib memiliki KTP, yaitu para siswa kelas 12 yang sudah masuk usia 17 tahun keatas,”jelas Kepala Bidang pendaftaran penduduk, Suparman SH Kamis (24/10).

Pria ini mengatakan setidaknya belasan sekolah sudah masuk data ke dinas kependudukan dan catatan Sipil. Namun dengan padatnya kegiatan lain, pihaknya mengagendakan untuk kunjungan ke sekolah dalam waktu yang berbeda.

“Setidaknya kami menunggu kesiapan dari sekolah agar para siswa bisa melakukan perekaman, dan tidak mengganggu jam belajar siswa. yaitu pada jam istirahat, masker dalam waktu yang terbatas, kami berharap dapat memberikan pelayanan perekaman ke sekolah,”tandasnya.

Diketahui dalam pelaksanaan perekaman secara mobiler ke sekolah-sekolah, setidaknya dirinya di dampingi oleh dua orang tim pelaksana perekaman. setelah di SMA Negeri 7 Prabumulih tim bidang pendaftaran penduduk akan mendatangi SMK Negeri 1 Prabumulih untuk melakukan kegiatan yang sama.

“Melalui kedatangan kami ke sekolah, kami juga dapat mengetahui apakah seorang warga tersebut masih tetap di tempat yang lama, apakah ada perubahan nomor induk kependudukan dan permasalahan lainnya yang butuh penyelesaian,”tandasnya(05)

Komentar

News Feed