oleh

Calon Sekolah Percontohan Berbasis TIK

Smanti Diverifikasi

PRABUMULIH– Sebagai Calon Sekolah Percontohan Berbasis TIK, SMAN 3 (Smanti) Prabumulih,  kedatangan tamu yang merupakan tim verifikasi dari UPTD Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP), pada Jumat (13/11/2020).

BTIKP merupakan UPTD yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, yang berencana untuk mewujudkan sekolah di Sum-Sel, sebagai Sekolah Percontohan Berbasis TIK di Tahun 2021.

Dimana aebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi di Hotel Swarna Dwipa Sumsel Gemilang, dengan mengundang Kepsek dan Wakasek, dari 26 calon Sekolah Percontohan Berbasis TIK, dari jenjang PAUD (KB dan TK), SD, SMP, SMA dan SMK perwakilan Kota Palembang, Kab. Ogan Ilir, Kab. Banyuasin dan Kota Prabumulih.

“Kebetulan SMAN 3 Prabumulih sebagai satu satunya Calon Sekolah Percontohan Berbasis TIK dari Kota Prabumulih, yang kita Verifikasi. Kegiatan verifikasi ini dilaksanakan serentak di Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kab. Ogan Ilir, dan Kab. Banyuasin,” kata Leky Okfianti, SPd,.Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran Pertama (Jabfung PTP).

Menurutnya, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari sosialisasi yang sudah dilaksanakan, dimana dalam pelaksanaan sosialisasi, ada instrumen verifikasi yang harus diisi oleh sekolah calon percontohan berbasis TIK.

Verifikasi ini bertujuan untuk mendapatkan data data yang akurat dilapangan mengenai syarat dan kesiapan calon sekolah sebagai Sekolah Percontohan Berbasis TIK. Karena itu, dalam pelaksanaan verifikasi ini, UPTD BTIKP Disdik Sum-Sel menugaskan fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) dan pejabat struktural dilingkungannya sebagai verifikator Calon Sekolah Percontohan Berbasis TIK.

“Dengan data yang diperoleh akan memudahkan dalam pemetaan, sehingga perlakuan atau tindakan yang dilakukan oleh UPTD BTIKP Sum-Sel akan disesuaikan dengan data yang diperoleh menuju Sekolah Percontohan Berbasis TIK,”tandasnya.

Pantauan koran ini, SMA Negeri 3 Prabumulih, telah menyiapakan sarana serta sumber daya manusia, semaksimal mungkin untuk kesiapan dan syarat  sekolah berbasis IT, dan kedepannya tetap akan melakukan peningkatan kualitas pembelajaran dan menyiapkan Sdm yang paham dengan teknologi IT.

“Dengan upaya yang sudah dilaksanakan semaksimal mungkin, kami optimis Smanti Prabumulih dapat menjadi salah satu sekolah percontohan berbasis It di Sumsel,” harap Kepsek SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi.(05)

Komentar

News Feed