oleh

Byarpet Akibatkan Pipa Pecah. PLN Sarankan Beralih ke Listrik Premium

PRABUMULIH – Bukan kali pertama, PDAM Tirta Prabu Jaya mengalami gangguan pipa pecah disebabkan listrik mati mendadak. Seperti Senin lalu (19/8), pipa PDAM Tirta Prabu Jaya di Jalan Sungai Medang, Kecamatan Cambai mengalami pecah. Penyebabnya, aliran listrik atau teganganya tidak stabil. Sehingga, mengakibatkan terganggunya distribusi air ke pelanggan. “Perbaikan butuh waktu lama, sekitar 5-10 jam. Kemarin perbaikan, kita terjunkan 20 petugas menganti pipa pecah akibat listrik padam,” ujar Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya, Fajar Chriswarry Ardana ST dikonfirmasi koran ini, Selasa (20/8).

Sekarang akunya, distribusi air memang telah kembali normal. Tetapi, untuk antisipasi kejadian serupa agar tidak terulang lagi. Ungkapnya, saran dari PLN, listriknya tidak lagi menjadi pelanggan biasa tetapi menjadi pelanggan premium. “Perbulannya tagihan listrik kita mencapai Rp 200-250 juta. Sementara itu, listrik premium selisihnya hanya 5 persen. Tidak akan mati mendadak, jika mati jelas PLN memberikan ganti rugi kepada kita (PDAM) selaku pelanggan,” ujarnya.

Hal itu, kata dia, untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Jelas menjadi pertimbangannya, untuk beralih ke listrik premium. “Mau tidak mau, ya harus beralih. Ketimbang pipa kita pecah terus, karena sering padam listrik. Sehingga, jika masih terjadi tanggung jawab PLN untuk memberikan kompensasi kepada kita,” pungkasnya.

Dengan demikian, kata dia, gangguan akibat padamnya listrik tersebut bisa diminimalisir, dan tidak terjadi lagi ke depannya. “Akibat gangguan tersebut, jelas distribusi air bersih kita terganggu,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed