oleh

Butuh Pertimbangan Matang, Undang Forkompinda Bahas PSBB

-Metropolis-98 views

 

PRABUMULIH – Sejauh ini Pemerintah kota (Pemkot), memang belum mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Meski, Prabumulih sudah di zona merah virus corona atau Covid-19.

Hal itu ditegaskan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM kalau hingga sekarang ini belum mengajukan terkait PSBB ke Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

“Belum diajukan soal PSBB, ini kita terus bahas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Tadi sudah kita lakukan Rapat Kordinasi (Rakor), belum selesai dan dilanjutkan Senin ini,” ujar Ridho kepada awak media, Kamis (23/4).

Rakor ini, akunya guna mendapatkan masukan dari Forkompinda terkait pelaksanaan dan persiapan PSBB.

“Kita perlu saran dan masukan, apalagi PSBB ini melibatkan semua pihak. Untuk memutus mata rantai penularan dan terpaparnya Covid-19,” akunya.

Lanjutnya, perlu persiapan matang untuk pelaksanaan PSBB dan perlu disosialisasikan kepada masyarakat terlebih dahulu.

“Memang perlu pertimbangan matang, agar tidak berdampak pada ekonomi masyarakat. Jika Prabumulih diberlakukannya PSBB,” terang ayah tiga anak ini.

Masih kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini kembali menegaskan, kalau Prabumulih sudah siap jika diberlakukan PSBB.

“Sebanyak 36 ribu paket sembako sudah kita distribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Paket sembako itu, untuk bertahan sekitar satu bulan ke depan,” beber orang nomor satu di Kota Nanas ini. (03)

 

Komentar

News Feed