oleh

Bupati Ogan Ilir Positif Corona

-Sumsel-23 views

INDRALAYA – Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab test di RS Bhayangkara, Senin (27/7/2020).

Ilyas Panji Alam kini melakukan isolasi mandiri di rumah dinas bupati di Indralaya. Sedangkan istri bupati hasil tesnya negatif.

“Pak Bupati terkonfirmasi positif COVID-19. Hasil test swab beliau positif,” ujar Ketua Gugus Tugas COVID-19 Ogan Ilir, Jamhuri, hari ini, Senin (27/7/2020).

Bagaimana bupati bisa tertular?

Jamhuri mengatakan, belum mengatahui. Katanya, tidak ada keterangan resmi mengenai kronologi penularan itu. Apalagi Ilyas banyak melakukan aktivitas pertemuan belakangan ini.

“Belum tahu penularan dari mana, tapi kan beliau kegiatan banyak,” kata Jamhuri. Pihaknya masih melakukan tracing untuk mengetahui asal muasal penularan itu.

“Ya, masih kita tracing asal penularannya,” tegasnya. Klik dibawah ini! Video pernyataan langsung Bupati Ogan Ilir!

https://www.instagram.com/tv/CDJBfmlAQak/?igshid=1sdpxa656znhm

Jamhuri minta semua pihak yang melakukan kontak dengan Ilyas sejak dua pekan terakhir untuk melakukan tes swab.

Dia juga memastikan Ilyas kini dalam kondisi baik.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial  seperti facebook dan youtube bahwa Bupati Ogan Ilir (OI) H M Ilyas Panji Alam diduga terpapar positif Covid-19.

Hingga akhirnya bupati langsung menjelaskan kondisinya. Orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk itu langsung mengungkapkan kondisi kesehatannya di rumah dinasnya, KPP Tanjung Senai, Indralaya, Senin sore (27/7) pukul 15.30 Wib.

“Hasil swab yang saya terima pagi tadi, saya dinyatakan terkena Covid-19,’’ ujar H M Ilyas Panji Alam dengan mengenakan pakaian batik warna merah  dipadu sarung dan peci warna hitam ketika menggelar jumpa pers.

Hasil swab tersebut dikeluarkan dari RS Bhayangkara.

’’Saya akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas KPT Tanjung Senai,’’ katanya

Dijelaskan  H M Ilyas, dikeluarganya hanya dirinya yang dinyatakan positif, sedangkan istri dan anak-anaknya negatif.

Diakui IPA begitu sebutan Ilyas saat ini mulai ngetren menjelang Pilkada.

Selama new normal dirinya banyak beraktifitas diluar, sehingga tidak  menduga akan terpapar virus asal Wuhan tersebut.

“Kepada siapapun yang sempat  kontak dengan saya untuk  melakukan isolasi mandiri dan memeriksakan diri. Selalu menjaga kebersihan dengan cara cuci tangan usai kontak dengan orang lain,’’ imbau Ilyas yang tetap menggunakan masker.

Masih kata Ilyas Panji Alam, sebelum dinyatakan positif,  tubuhnya sempat merasakan gejala meriang.  Setelah melakukan pemeriksaan ternyata dia mengalami penyakit typus.

Lalu, dari perkembangan penyakit itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab ke RS Bhayangkara Palembang, hasilnya dinyatakan positif corona.

Bupati juga mengatakan, selama isolasi mandiri, kondisi pemerintah dipastikan tidak terganggung.

’’Untuk sementara Sekda OI yang kita tunjuk, namun saya juga bisa melakukan tandatangan, karena tempat isolasi mandiri di KPT Tanjung Senai dekat dengan perkantoran,’’ tukasnya. (sid)

 

Komentar

News Feed