oleh

Bukannya Nolong, Sopir Pick Up malah Tancap Gas

PRABUMULIH – Malang nasib Fauzi (58). Warga jalan Kopral Hanafiah No 266 Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih, Kamis (1/2) pagi sekitar pukul 06.30 WIB mengalami kecelakaan saat melintas di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur.

Ia ditabrak lari oleh pengendara yang belum terindentifikasi. Beruntung kecelakaan tersebut tak menimbulkan korban jiwa. Korban hanya mengalami memar di wajah, tangan dan kakinya serta mengalami patah gigi. Dan motor yang kondisinya ringsek cukup parah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kecelakaan korban dengan sepeda motor Honda Supra X warna hitam nopol BG 5910 OO miliknya berjalan dari arah meter, hendak memutar dan berbalik arah di putaran Batang Asam Kelurahan Tugu Kecik, Kecamatan Prabumulih.

Nahasnya, ketika berbalik arah tersebut dari belakang melaju sebuah mobil pick up pengangkut pisang dengan kecepatan tinggi dan menyenggol sepeda motor korban hingga membuat korban terjatuh.

Melihat korbannya celaka, bukannya menolong pengemudi mobil pick up langsung kabur ke arah Palembang dan meninggalkan korban di lokasi kejadian.

“Pas aku belok, motor aku disenggol mobil. Padahal, aku lah minggir pas nak belok ke arah meter di belokan Batang Asam Tugu Kecik,” akunya ketika dibincangi koran ini tengah menjalani perawatan di RS AR Bunda, usai kejadian lakalantas yang menimpanya, kemarin.

Ditanya koran ini, Fauzi mengaku, tidak melihat langsung mobil yang menyenggolnya hingga terjatuh dan sempat terkapar di jalanan. “Aku dak liat dek, kato wong yang nabrak lari aku mobil pick up pengangkut pisang. Aku dibawak polantas ke sini (RS AR Bunda, red) untuk diobati, ditolong dan diangkut warga ke mobilnya,” jelasnya.

Edi (60), salah satu warga di lokasi kejadian sempat dibincangi koran ini menerangkan, kalau kejadian menimpa korban ketika hendak memutar arah di belokan Batang Asam ke arah meter. Masih sedikit berbelok, dari arah belakang mobilnya disenggol mobil.

“Kurang jelas jugo mobil apo, tapi banyak warga yang ngomong kalo korban tesenggol mobil pick up. Waktu belok di belokan Batang Asam ini,” ucapnya.

Kata dia, korban sendiri usai ditolong warga bersama polantas yang tak sengaja melintas, sudah dilarikan ke RS AR Bunda untuk diobati. “Dak lamo abis kejadian, korban lah dibawa ke Bunda (RS AR Bunda, red),” tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Lantas, AKP Nofrizal Dwiyanto SH didampingi Kanit Laka Lantas, Iptu Yayat Sudrajat mengatakan, kalau sementara ini laka tersebut tabrak lari. Pihaknya tengah memburu, mobil pick up yang menabrak korban.

“Anggota sudah ke TKP, kendaraan korban sudah dievakuasi dan diamankan. Korban sendiri hanya luka-lukan, dan telah dibawah ke rumah sakit,” ucapnya.

Yayat melanjutkan, penyebab kecelakaan ini sendiri tengah diselidiki oleh pihaknya. Korban dan sejumlah saksi, kata dia sudah dimintai keterangan.

“Mobil penabrak korban, tengah kita cari sekarang ini untuk mempertanggung jawabkan aksi tabrak lari tersebut,” pungkasnya. (03)

News Feed