oleh

Buka Lapak Diluar Gedung

-Ekonomi-177 views

SINDUR – Tak kunjung diperbaikinya kerusakan plafon kalangan Kelurahan Sindur, membuat sejumlah pedagang memilih untuk membuka lapak diluar gedung.
Betapa tidak, kerusakan yang semakin meluas disejumlah titik kondisinya kini sangat mengkahwatirkan dan mengancam keselamatan para pedagang.
“Memang idak banyak yang gelar barang dagangan didalam, selain idak rame pengunjung kami jugo takut kalu gek ado yang nyampak n impo kepala,” tutur Sugeng Selamet salah seorang pedagang mainan di Kalangan Kelurahan SIndur Kecamatan Cambai kemarin (9/3).
Kondisi tersebut sangat disayangkan, belum lagi kalangan yang digelar setiap hari kamis itu banyak dikunjungi oleh anak-anak untuk membeli jajanan ataupun mainan. Karena itulah para pedagang sangat berharap agar perbaikan segera dilakukan.
“Mumpung belum terjadi bae, jadi lebih baik menghindar,” tambahnya seraya mengatakan mencari tempat aman untuk jualan.
pedagang lainnya Mak Jhon menambahkan hal sama, beberapa titik plafon sudah rusak dan terus bertambah, beberapa diantaranya sudah menjuntai. Padahal bangunan ini baru dimanfaatkan kurang lebih tiga tahun terakhir. “Mudah-mudahan bae cepat diperbaiki, jadi meraso aman jugo kami jualan ini,” harap warga asal Desa Alai ini.
Sementara pantauan koran ini, tampak para pedagang hanya sedikit sekali menjajakan barang dagangannya di dalam gedung. Sedangkan para pedagang lainnya lebih memilih jualan di luar gedung dan memasanag tenda di luar gedung.
“Sebagian besar yang jualan didalam ini adalah para penjual pakaian dan mainan, selebihnyo ado penjual sayur. Pedagang banyak milih jualan di luar daripada didalam, padahal aman dari panas dan hujan,” tambah Iskandar.(03)
Rusak Parah: Kondisi plafon digedung kalangan Kelurahan Sindur kian parah, hanya sedikit pedagang yang memilih bertahan dan yang lainnya memilih diluar gedung.
Foto: Eka/prabumulih pos

News Feed