oleh

Buat Souvenir Liontin Nanas dari Perca

PRABUMULIH – Puluhan ibu-ibu wali murid Paud Prabumulih cerdas Kota Prabumulih membuat  ratusan liontin yang berbahan dasar kain perca atau  kain sisa jahitan, di rumah pintar Kota Prabumulih Kamis (14/11).

Aktivitas ini sudah berlangsung sejak beberapa minggu terakhir untuk menyambut pelaksanaan opening Pekan Olahraga Provinsi di Kota Prabumulih.

Aktivitas di rumah pintar ini berganti-ganti selama satu minggu kecuali hari Rabu dan hari Jumat merupakan jadwal senam dan pengajian bersama.

Kebenaran saat ini mendapatkan tugas untuk pembuatan sebanyak 100 liontin dari kain perca pesanan ibu ketua tim penggerak PKK Kota Prabumulih yang merupakan Pembina rumah pintar Prabumulih.

“Saat ini Kebenaran ada pesanan dari ibu Walikota untuk meminta kalung liontin yang akan dijadikan souvenir pada saat Porprov mendatang,”jelasLusiana Pengelola Rumah Pintar Prabumulih.

Wanita ini mengatakan mengatakan keberadaan rumah pintar di Kota Prabumulih,memang untuk menaungi para ibu-ibu wali murid PAUD Prabumulih cerdas serta masyarakat umum yang ingin menambah keterampilan untuk mengisi waktu luang.

“Selain para wali murid PAUD, juga banyak masyarakat umum yang ikut pelatihan karena gratis,”bebernya.

Lebih jauh Lusi mengatakan dalam setiap minggu selalu berubah-ubah jadwal mulai dari kursus menjahit pembuatan kain songket menenun serta demo masak-masak yang semuanya disajikan secara gratis.

“Minggu lalu ada kursus tatarias, dan itu diberikan secra gratis untuk membekali para ibu-ibu yang sambil menunggu Anaknya sekolah di PAUD, agar memiliki skill, “tandasnya.(05)

 

 

Komentar

News Feed