oleh

Buat Album Lagu Perjuangan Versi Kekinian

PRABUMULIH– Dua orang siswa kelas X SMAN 7 Prabumulih, buat lagu perjuangan versi kekinian. Dibawah bimbingan Guru mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMA Negeri 7 Prabumulih, Febrilia SIP.

Febri saat dikonfirmasi koran ini, mengatakan bahwa  lagu ini akan menjadi dokumentasi sekolah, khusus untuk album lagu perjuangan yang nantinya akan digunakan dan akan diputar saat hari-hari besar perjuangan seperti hari Sumpah Pemuda dan hari pahlawan.

“Project ini dibuat dengan tujuan untuk lebih mengeratkan kembali para remaja di sekolah dengan lagu-lagu perjuangan. Karena itu Lagu dibuat versi kekinian untuk lebih menyesuaikan dengan keadaan anak muda masa kini,”jelasnya.

Kepala Sekolah SMAN 7, Lenonardi Jaye Putra MPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan sangat senang melihat semangat para siswa di sekolah untuk berkreasi meski berada di tengah pandemi.

hal ini juga diharapkan dapat menanamkan rasa nasionalisme dan semangat perjuangan para siswa di SMA Negeri 7. “Lagunya juga disampaikan dengan cara kekinian, agar tidak membosankan dan lebih menarik minat anak-anak remaja. Saya bangga dengan kreativitas siswa dan guru di sini,”jelasnya

Diketahui untuk Project lagu perjuangan ini di disampaikan oleh dua orang siswa kelas 10 yang melakukan rekaman secara bergantian atau solo vokal. Karena masih berada di masa pandemi, maka untuk membuat koleksi lagu di sekolah, para siswa melaksanakan latihan di rumah masing-masing baru kemudian dilanjutkan dengan rekaman di sekolah.

” Kita sangat mengapresiasi semangat siswa dan guru mata pelajaran PKN,  semoga tujuan mulia untuk menanamkan rasa nasionalisme siswa dapat tercapai minimal di internal sekolah,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed