oleh

BSP Terima Tamu dari Dua Kabupaten

PRABUMULIH – Awal tahun 2021 ini, kantor Bank Sampah Prabumulih (BSP) langsung kedatangan tamu, Senin (4/1/2021).

Tak tanggung-tanggung, di hari pertama buka pelayanan pasca libut tahun baru, tamu 2 kelompok dari Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Pali berkunjung ke BSP. “Kunjungan pertama oleh tim bank sampah berkah karya desa Sukamaju Babat Supat, Musi Banyuasin,” kata Direktur BSP Dady  P SPdI melalui Humas BSP Siti Zuleha.

Tim tersebut kata Siti, terdiri dari 13 pemuda. “Mereka baru saja mendirikan bank sampah di desanya. Sebagai untuk berkarya sekaligus memiliki visi menyelamatkan lingkungan,” kata Siti menuturkan tim tersebut berkunjung langsung ke BPS unyuk belajar tentang pengelolaan bank sampah.

Selanjutnya kata Siti, BSP juga menerima kunjungan dari Bank Sampah Pali. “Mereka juga bersemangat belajar, untuk  membuat program pemberdayaan masyarakat lewat bank sampah, agar sampah yg selama ini menjadi masalah berubah menjadi berkah,” tuturnya mengatakan dalam kunjungan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Siti bersyukur BSP Kota Prabumulih masih menjadi rujukan untuk belajar bagi pencinta lingkungan yang ada di luar Kota Prabumulih. “Mudah-mudahan menjadi berkah bagi BSP, dan meski di tengah pandemi ini kita bisa tetap bangkit dan tetap berkomitmen untuk menjaga lingkungan, sampah adalah berkah,” tukasnya.

Sementara itu, operator BSP Ari menuturkan aktivitas di BSP kembali berjalan seperti biasa. Dimana untuk nasabah mandiri tetap menabung di BSP, sementara nasabah unit melakukan penimbangan sesuai jadwal. “Tapi memang tidak sebanyak waktu sebelum pandemi, sekarang setoran nasabah berkurang dari biasanya,” kata Ari.(08)

Komentar

News Feed