oleh

BSP jadi Tempat Edukasi

-Pendidikan-95 views

PRABUMULIH – Tak hanya melayani nasabah, dan fokus mengolah sampah. Bank Sampah Prabumulih (BSP), yang ada di Kelurahan Wonosari menjadi tujuan edukasi bagi sekolah. Tak hanya sekolah dari Prabumulih, sejumlah sekolah dari luar Kota pun sudah berkunjung ke BSP belajar tentang pengolaan sampah, serta daur ulang sampah.

Inzet foto, tampak anak-anak dari MTS At – Tauhid belajar langsung mendaur ulang sampah koran menjadi barang seni bernilai jual. FOTO:IST

Sekolah tersebut, diantaranya dari Ogan Ilir, serta Kabupaten Muara Enim. “Beberapa hari lalu dari sekolah OI, dari MTS At – Tauhid,” kata Humas BSP Siti Zuleha Selasa (3/9).

Siti menyampaikan, sudah sejak lama setiap bulannya BSP kedatangan tamu dari pelajar. “Kami bersukur, BSP jadi salah satu tempat edukasi bagi sekolah, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, bahkan anak-anak kuliah,” ungkapnya.

Selain menerima kunjungan, BSP juga lanjut Siti juga sering mendapat panggilan untuk menjadi narasumber lingkungan. “Jadwal kita selalu padat, alhamdulillah sudah banyak yang mulai berupaya mencintai lingkungan. Ini terbukti kami sering diundang menjadi narasumber, dengan memberikan pelatihan masukan dan menerima pengaduan dari masyarakat tentang sampah,” terangnya.(08)

Komentar

News Feed