oleh

Bripka HA Direkomendasikan PTDH

PRABUMULIH –  Personel Polres Prabumulih, Bripka HA sebelumnya diringkus dan terjerat kasus narkoba dan telah menjalani hukuman pidana umum di Rutan Kelas IIB setelah divonis Pengadilan Negeri (PN) sebelumnya.

Kini yang bersangkutan menjalani sidang Komisi Kode Etik Profesi (KKEP) diketuai Wakapolres, Kompol Mario Ivanry SE sebagai Hakim Ketua. Lalu, Kabag Sumda, Kompol A Jais SE MM sebagai Hakim Anggota bersama Kasiwas, Iptu M Tagor Lubis. Sedangkan, Kasi Propam, Ipda Rikiyanto Atmaja SH selaku JPU pada Jumat lalu (11/6/2021) di Aula Besar Mapolres.

Dalam fakta persidangan KKEP itu, terungkap kalau Bripka HA memang terlibat dalam kasus narkoba. Sehingga, diputuskan Bripka HA direkomendasikan di Pecat Tidak Dengan Hormat (PTDH). Karena, telah dinilai mencoreng nama baik Polri, dan melanggar KEP kepolisian.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH dikonfirmasi melalui Wakapolres, Kompol Mario Ivanry SE membenarkan hal itu. “Betul, kita telah mengelar sidang KKEP terhadap Bripka HA. Telah terbukti terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba, dan telah divonis PN. Dan, telah menjalani hukuman di Rutan Kelas IIB,” kata dia.

Ungkapnya, hasil sidang KKEP memutuskan, kalau Bripka HA terbukti terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba dan telah dinilai merusak citra kepolisian. “Kita rekomendasi, dilakukan PTDH selanjutnya diusulkan ke Kapolda Sumsel untuk diproses,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed