oleh

BPS Gandeng Sejumlah OPD

-Metropolis-99 views

PRABUMULIH – Memetakan integritas dan pakaian upaya mencegah korupsi di lingkungan pemerintah, khususnya Pemerintah kota (Pemkot).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Ahmad Nurhidayat SSi menjelaskan, akan melakukan survei penilaian integritas. Dengan mengandeng organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot.

“OPD langsung melakukan survei penilaian integritas, bukan BPS,” jelasnya, Selasa (1/10) pada kegiatan sosialisasi survei penilaian integritas di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot.

Kata dia, hasil survei ini harapannya, identifikasi area rentan terhadap korupsi bagi dasar penyusunan program integritas organisasi. “Memberikan informasi kepada Pemkot, terkait pakaian program-program pencegahan korupsi telah dilakukan,” terangnya.

Lalu, meningkatkan kepercayaan publik kepada Pemkot, lewat penyampaian hasil ke publik dan ke instansi. “Sehingga bisa dilakukan perbaikan di masa akan datang, untuk peningkatan integritas,” tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM ketika membuka kegiatan itu menyambut baik sosialisasi survei penilaian integritas di lingkungan Pemkot.

“Semoga sosialisasi dan pelaksanaan survei penilaian integritas 2019 ini, memberikan dampak positif bagi pelayanan publik bagi masyarakat,” akunya.

Elman meminta, instansi terkait mendukung dan merespon baik terkait pelaksanaannya pada nantinya. “Apalagi, hasil survei ini bisa bermanfaat dan berguna untuk perbaikan pelayanan publik,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed