oleh

Boleh Gelar Resepsi Pernikahan, Tapi Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

-Metropolis-1.000 views

 

PRABUMULIH – Kementerian Agama (Kemenag) menyambut baik berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan bakal diterapkannya new normal di Prabumulih.

Sebab, dengan new normal kegiatan keagamaan dan sosial keagamaan sudah bisa dibuka dan dijalankan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan keagamaan, new normal sudah bisa dibuka. Tetapi, tetap mengedepankan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan, dan lainnya. Di lingkungan Kemenag, hal itu sudah diterapkan bagi pegawai,” ujar Kepala Kantor (Kakan) Kemenag, Drs H Yeri Taswin MPdI kepada awak media, Selasa (9/5).

Bukan kegiatan keagamaan saja dibuka, kata Yeri, demikian juga kegiatan sosial keagamaan juga bisa dilakukan. Misalnya; akad dan resepsi pernikahan, hajatan, dan lain-lainnya.

“Tetapi, tetap mengedepankan protokol kesehatan. Khususnya, Pembatasan jumlah undangan dan jumlah yang hadir. Misalkan, daya tampung rumah hanya 100 orang. Artinya, maksimal hanya 20 orang. Itu hanya contoh saja, untuk mendukung program pemerintah memutus mata rantai Covid-19,” tukasnya.

Ungkapnya, apalagi memang sudah ada edaran dari Kemenag pusat dan juga ada panduannya dalam menghadapi pandemik Covid-19.

“Protokol Kesehatan, khususnya di kegiatan keagamaan dan sosial keagamaan harus benar-benar dipatuhi. Hal itu, demi kita semua, agar bisa hidup berdampingan dengan Covid-19,” tukasnya. (03)

 

Komentar

News Feed