oleh

Blok WBP Digeledah, Petugas Tes Urine

-Metropolis-10 views

PRABUMULIH – Mengantisipasi dan menekan penyebaan peredaran narkoba di dalam Rutan Kelas IIB, baik dilakukan petugas ataupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkum dan HAM turun ke Rutan Kelas II, guna melakukan pengeledahan di blok-blok dan kamar hunian, Jumat lalu (19/2/2021). Tidak hanya itu, sipir Rutan Kelas IIB juga tak luput dari tes urine.

Hasil sidak blok dan kamar hunian, hasilnya nihil. Termasuk, tes urine 10 petugas Rutan atau sipir juga hasilnya negatif.

“Sidak blok atau kamar hunian Rutan Kelas IIB, dilakukan Tim Satops Patnal dari Kanwil Kemenkumham Sumsel bersama Tim Satops Patnal dan Tim Satgas Kamtib Rutan Kelas IIB,” ujar Karutan Kelas IIB, David Rosehan AMdIP SH, Jumat.

Sambungnya, sebanyak 5 blok/kamar Hunian dan 1 blok wanita dilakukan penggeledahan dibagi menjadi 3 tim, terdiri dari 1 tim petugas  perempuan untuk menggeledah blok wanita dan 2 tim petugas laki-laki untuk menggeledah blok/kamar hunian laki-laki.

“Dilanjutkan dengan Tes Urine kepada 10 Petugas Rutan Prabumulih, yang di monitor langsung oleh Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumsel, hasil dari Tes Urine semuanya dinyatakan negative,” akunya.

Ungkapnya, sidak seperti itu dan tes urine bagi pegawai Rutan Kelas IIB kerap kali dilakukan. “Selain mengantisipasi dan menekan peredaran narkoba, juga menyisir barang-barang terlarang. Seperti pisau, Handphone (HP), dan barang berbahaya lainnya di blok atau hunian WBP,” tutupnya. (03)

Komentar

News Feed