oleh

Blangko KTP El Dijatahi 500 Keping

PRABUMULIH – Akibat stok blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP EL) kosong, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) mengeluarkan Surat Keterangan Sementara (Suket). “Tidak akan lama, karena insyallah dalam waktu dekat satu atau dua hari lagi kita akan menerima blangko KTP EL,” kata Kepala Disdukcapil Haryadi SH MM.

Namun jatah blangko KTP El tersebut kata Haryadi masih terbatas. Padahal Capil Prabumulih sudah mengusulkan ribuan blangko KTP EL. “Tapi berangsur dulu, 500 keping dulu. Tidak langsung banyak,” ucapnya. Disinggung apakah nantinya 500 keping blangko KTP tersebut mencukupi. Apalagi per hari rata-rata permintaan cetak KTP El diatas 50 permintaan. “Tentunya sesuai kebutuhan, “ ucapnya.

Disampaikannya, minimnya penyaluran blangko KTP EL dalam waktu dekat karena masih menunggu anggaran. “Janji mereka dari kementerian itu, kalau APBN P sudah sah berapa saja diminta dikasih,” bebernya. Setelah anggaran disetujui jelas dia, penyaluran blangko KTP EL kedaerah akan kembali normal seperti biasanya. “Kalau sudah sah, berapa saja diminta dikasih. Tapi memang sekarang kondisinya untuk daerah-daerah dibatasi,” jelasnya menambahkan bila blangko sudah diterima suket akan langsung diganti dengan blangko KTP EL.(08)

Komentar

News Feed