oleh

Bisa Daring atau Tatap Muka

-Pendidikan-98 views
  • Terkait Pembelajaran New Normal Pendidikan

PRABUMULIH – Sekolah di Prabumulih mulai mempersiapkan diri pelaksanaan pembelajaran yang akan dilaksanakan kepada anak didiknya.

Seperti yang kini dipersiapakan SMPN 7 Prabumulih. Dimana

Untuk menghadapi kemungkinan SFH (study from home), melalui pembelajaran dalam jaringan(daring), ataupun tatap muka, sekolah tersebut  mulai menyampaikan kepada siswa baru tentang strategy dan kesiapan menghadapi kemungkinan tersebut.

Hal ini disampaikan saat pelaksanaan kegiatan sosialisasi terbatas, yang diawali dengan penyampaian sosialisasi siswa kls 7, pada pertemuan pertama pelaksanaan tahun ajaran baru, Senin (13/7/2020).

“Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan materi singkat tentang covid-19, protokol kesehatan, dan sosialisasi tentang strategi  pelaksanaan pembelajaran daring ataupun tatap muka,” kata Kepala Sekolah SMPN 7 Prabumulih, Roni Ardiansyah SPd MSi.

Menurutnya, beberapa hal tentang persiapan menghadapi kemungkinan belajar tatap muka dengan protokol kesehatan, serta semua kebutuhan yang mulai dipersiapkan di Sekolah,  sudah dimatangkan. Sehingga jika dalam waktu dekat adanya perubahan status Kota Prabumulih dari zona kuning ke Hijau , maka SMPN 7 sudah siap.

“Usai Pelaksanaan sosialisasi terbatas,  selanjutnya pihak sekolah langsung mengadakan rapat, dengan guru mata Pelajaran (mapel) dan wali kelas beserta Tim, untuk  sosialisasi dan pengaturan menghadapi dua kemungkinan tersebut,”tambahnya.

Selain itu, sosialisasi terbatas bukan hanya untuk siswa baru, namun juga akan dilaksanakan untuk tingkat kelas 8 dan 9. Karna semua siswa perlu tau strategi pembelajaran daring yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Dalam kesempatan ini juga kita sampaikan Pihak sekolah juga telah membentuk tim gugus covid SMPN 7, dan tim inilah nanti yang akan bertugas untuk penanganan informasi awal yang kemungkinan terjadi di sekolah,” tandasnya. (05)

 

 

Komentar

News Feed