oleh

Bimbing Mualaf Ucap Syahadat

PRABUJAYA – Untuk pertama kalinya di tahun 2017, KUA Kecamatan Prabumulih Timur membimbing salah satu warga menjadi Mualaf atau masuk agama Islam.
Kepala KUA Kecamatan Prabumulih Timur Miftahudin SAG MHI menuturkan, mualaf tersebut dituntunj untuk mengucap dua kalimat shahadat sebagai tanda masuk islam. “Alhamdulillah kita kembali membimbing seorang mualaf mengucap kalimat syahadat. Yang disaksikan saksi serta penghulu,” kata Mifta-begitu disapa.
Dikatakan Mifta, selaku KUA yang menaungi wilayah Kecamatan Prabumulih Timur dan Selatan, pihaknya mempersilahkan bagi siapapun yang berniat untuk menjadi mualaf. “Kita dengan siap akan membimbing,” bebernya.
Tak hanya membimbing kata dia, setelah mengucap kalimat syahadat KUA juga siap memberikan pendanpingan atau memberikan penyuluhan terkait tata cara ibadah. “Kitakan ada penyuluh agama, disitu harus selalu siap memberikan penyuluhan, baik tentang cara sholat, ibadah atau lainnya,” jelasnya.
Lebih jauh pria berdarah sunda ini mengungkapkan, ditahun 2017 KUA kecamatan Timur memang baru pertama kalinya membimbing mualaf mengucap syahadat. “Ini perdana ditahun ini,” ucapnya.
Sementara ditahun sebelumnya, ungkap Mifta terdapat 10 Mualaf yang mengucap kalimat syahadat di KUA Kecamatan Timur. “Dimana tahun 2015 ada 5 mualaf, dan tahun 2016 ada 5 mualaf juga,” tukasnya.(05)
MUALAF: Tri Nia Permatasari warga Kelurahan Guning ibul, menjadi mualaf setelah mengucap kalimat syahadat di KUA Kecamatan Timur yang dibimbing langsung oleh Kepala KUA Miftahudin SAG MHI.
Foto: KUA Timur

News Feed