oleh

Biasakan Siswa Ujian Sistem CAT

PRABUMULIH– SMPN 4 Prabumulih gelar simulasi Ujian Berbasis Komputer Dalam Jaringan (UBKD), dalam rangka mempersiapkan siswa dan protkor menyambut pelaksanaan Ujian kelulusan siswa tahun 2021

Setidaknya ada beberapa orang siswa kelas VIII dan proctor sekolah mengikuti UBKD di laboratorium sekolah, dengan tujuan membiasakan anak mengikuti ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang selama ini sering digunakan untuk seleksi CPNS.

CAT adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu komputer, yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi CPNS. Namun CAT saat ini sudah akrab juga digunakan untuk melaksanakan ujian di sekolah.

“Dalam keadaan seperti sekarang ini, serta tuntutan kemajuan zaman, para siswa kita juga diminta untuk terbiasa mengikuti ujian CAT sebagai pembiasaan,”jelas Kepala Sekolah SMP N 4 Prabumulih, Drs Asrowi MSi saat dikonfirmasi koran ini Senin (14/12/2020).

Dalam kegiatan ini, sebelumnya sudah dilakukan Simulasi Skala Besar (SSB), khusus untuk proktor yang sudah dilaksanakan pada 3 desember lalu. Hal ini juga berkaitan dengan CAT siswa yang akan dilaksanakan secara online.

Dengan sudah dikenalkan sejak sekarang, diharapkan para siswa terbiasa menghadapi berbagai jenis dan type soal yang bakal diujikan. ” Dalam kesempatan ini, para guru juga dapat mengukur atau menguji tingkat kesulitan soal yang akan di ujikan nanti, sebagai bahan evaluasi belajat siswa,”jelasnya.

Diketahui pelaksanaan SSB  untuk proktor diikuti oleh seluruh proktor perwakilan sekolah masing-masing, agar nanti dapat meminimalisir berbagai permasalahan yang kemungkinan terjadi saat UBKD berlangsung. (05)

 

Komentar

News Feed