oleh

Besok, Vaksinasi Covid-19 Dimulai

-Metropolis-30 views

PRABUMULIH –  Vaksin Covid-19 telah diambil di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi dan tiba di Prabumulih serta disimpan di Gudang Farmasi Dinkes.

Nah, terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM meminta Dinkes, mulai melaksanakannya, Kamis (28/1/2021).

“Namun, kembali kesiapan Dinkes untuk melaksanakannya kapan. Sekarang tengah dipersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19  tersebut,” ujar Ridho kepada awak Media, Selasa (26/1/2021).

Menanggapi masuknya para tokoh dalam giliran pertama vaksinasi Covid-19. Termasuk, namanya, dijelaskan, kalau itu untuk memotivasi dan memberikan semangat agar tenaga medis (Nakes) dan masyarakat tidak takut divaksinasi.

“Bukan mau cari selamat sendiri. Tetapi, kita siap divaksin pertama. Agar nakes dan masyarakat, tidak takut divaksinasi,” jelas Ridho, sapaan akrabnya.

Lanjut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, kalau vaksinasi Covid-19 ini dilakukan secara sukarela dan tanpa paksaan. “Siapa yang mau divaksin silahkan, tidak mau tidak apa-apa. Khususnya, nakes menjadi giliran pertama divaksin,” beber ayah tiga anak ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH dikonfirmasi melalui Sekretaris Dinas (Sekdin), drg Sri Widiastuti menjelaskan, tidak menampik hal itu. “Iya direncanakan Kamis mendatang, pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Masih kita jadwalkan kepastiannya, kita konsultasikan dahulu kepada Pak Wako,” bebernya.

Selanjutnya, 50 tokoh pertama bakal divaksin harus dilakukan terlebih dahulu skrining. Agar dinyatakan, siapa dan layak divaksin. “Sebagai pencegahan dan antisipasi dampak, setelah vaksinasi Covid-19 dilakukan,” terangnya.

Sebut Tuti, proses skrining ini memakan waktu cukup lama. Nantinya, setelah selesai skrining diberitahu kepastian kapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bisa dilakukan. “Mudah-mudahan, sore ini (kemarin,red) sudah ada kepastian pelaksanaanya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed