oleh

Besok Mulai Terapkan Sanksi

-Metropolis-172 views

//Terkait PSBB, 17 Check Point

PRABUMULIH – Gugas Covid – 19 mengimbau agar masyarakat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan sanksinya besok (27/5).

Kordinator PSBB, Drs Mulyadi Musa MSi mengimbau, agar warga patuh dan taat serta disiplin terhadap ketentuan diatur dalam Peraturan Walikota (Perwako) pelaksanaan dan penerapan sanksi PSBB.

“Besok, PSBB mulai diterapkan dan sanksi mulai diberlakukan. Jangan sampai kena sanksi, makanya perhatikan protokol kesehatan. Khususnya, memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan lainnya,” jelas Mulyadi, Selasa (26/7).

Lanjutnya, sanksi yang diatur dalam Perwako PSBB. Bagi pelanggar, jelas dikenakan sanksi membersihkan fasilitas umum. Lalu, sanksi denda maksimal Rp 250 ribu, dan juga karantina di tempat khusus.

“PSBB, tidak akan berjalan sukses tanpa dukungan masyarakat. Guna memutus mata rantai Covid-19,” tukasnya.

Soal prasarana dan sarana pendukung PSBB, aku Mantan Kabag Humas dan Protokol ini, sudah 100 persen siap termasuk personel dan peralatan pendukungnya.

“24 jam, petugas berada di 17 pos check poin. Sebagai sarana penyekatan, orang luar kota masuk ke dalam kota untuk menghindari bertambahnya kasus Covid-19,” tukas Mantan Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) ini.

Masih kata dia, di pos check poin, akan dilakukan pengecekan suhu. Lalu, pemeriksaan KTP, diwajibkan cuci tangan, khusus warga Prabumulih dari luar kota. “Kendaraan luar, kita alihkan ke Jalan Lingkar sebagai jalur alternatif,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed